sonia, risyafani (2022) PENGARUH KONTEN REVIEW PRODUK DAN PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI DENGAN PRODUCT INVOLVEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Review Beauty Vlogger Tasya Farasya pada produk Wardah). S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
![]() |
Text
COVER SKRIPSI (1).pdf Download (279kB) |
![]() |
Text
SCANAN SURAT PERNYATAAN KEASLIAN NASKAH SKRIPSI.pdf Download (755kB) |
![]() |
Text
TANDA PERSETUJUAN.pdf Download (552kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (292kB) |
![]() |
Text
BAB I SKRIPSI.pdf Download (437kB) |
![]() |
Text
BAB V SKRIPSI.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (426kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan menjelaskan pengaruh konten review produk dan promosi melalui media sosial terhadap minat beli melalui keterlibatan produk. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Jambi angkatan 2017 & 2018. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel penelitian diambil sebanyak 115 responden. Data primer yang digunakan diperoleh melalui kuesioner dengan skala likert. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan PLS (Partial Least Square) dengan menggunakan software Smart PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konten review produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli mahasiswi, promosi melalui media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli mahasiswi. Konten review produk berpengaruh positif signifikan melalui keterlibatan produk sebagai variabel intervening dan promosi melalui media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli melalui keterlibatan produk. Berdasarkan hasil penelitian dapat disarankan kepada pemasar untuk menerapkan media sosial sebagai alat promosi produk karena media sosial dapat menjangkau segmen pasar secara efektif dan efisien serta mendorong pemasar untuk bekerja sama dengan vlogger kecantikan yang memiliki kredibilitas untuk dapat menarik minat beli konsumen.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | RISYAFANI |
Date Deposited: | 22 Mar 2022 01:38 |
Last Modified: | 22 Mar 2022 01:38 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/32169 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |