riani, Des (2022) Penerapan Asesmen Autentik Guru pada Pembelajaran menulis teks prosedur di SMP Negeri 7 Muaro Jambi Tahun Ajaran 2021/2022. S1 thesis, Universitas Jambi.
|
Text
skripsi Full.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
|
Text
COVER SKRPSI TETEH.pdf Download (334kB) |
|
|
Text
HAL PERSETUJUAN, PENGESAHAN.pdf Download (5MB) |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (198kB) |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (258kB) |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (205kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (215kB) |
Abstract
Penelitian ini terdapat dua tujuan. (1) Menjabarkan pelaksanaan penerapan asesmen autentik guru pada pembelajaran Menulis Teks Prosedur di SMP Negeri 7 Muaro Jambi Tahun Ajaran 2021/2022 (2) Menjelaskan kendala dalam pelaksanaan penerapan Asesmen Autentik guru pada pembelajaran Menulis Teks Prosedur di SMP Negeri 7 Muaro Jambi Tahun Ajaran 2021/2022. Data dalam penelitian ini yaitu RPP. Sumber datanya ialah guru kelas VII Lilis Sumarni, S.Pd dan Nasril, S.Pd. Pengumpulan data dengan analisis dokumen berupa RPP, Observasi dan wawancara. Teknik analisis data merupakan model analisis interaktif. Hasil penelitian ini guru bahasa Indonesia di SMP Negeri 7 Muaro Jambi sudah menerapkan asesmen autentik menulis teks prosedur. Tiga aspek Penilaian yang dilakukan guru yaitu penilaian sikap (berupa penilaian jurnal ), penilaian pengetahuan (berupa tes tertulis dan penugasan), dan penilaian keterampilan (berupa penilaian kinerja). Kendala yang dialami guru dalam menerapkan asesmen autentik menulis teks prosedur yaitu pada peserta didik dan keterbatasan waktu. Kata kunci: Asesmen autentik, teks prosedur, RPP.
| Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sasra Indo |
| Depositing User: | Desriani |
| Date Deposited: | 04 Apr 2022 03:43 |
| Last Modified: | 04 Apr 2022 03:43 |
| URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/32498 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
