Dwi Putri, Santika (2022) Persepsi Siswa Terhadap Teknik Attending oleh Guru BK dalam Pelaksanaan Layanan Konseling Individual di SMP Negeri 11 Kota Jambi. S1 thesis, FKIP.
![]() |
Text
SKRIPSI SANTIKA DWI PUTRI TEST PLAGIAT 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
COVER SKRIPSI SANTIKA.pdf Download (195kB) |
![]() |
Text
IMG_20220417_163909 (1).pdf Download (203kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK-WPS Office p1.pdf Download (194kB) |
![]() |
Text
BAB I-dikonversi.pdf Download (119kB) |
![]() |
Text
BAB V (1).pdf Download (261kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (153kB) |
Abstract
Implementasi guru BK dalam membangun hubungan bersama siswa dengan memberikan perhatian/penerimaan (attending) merupakan peranan penting yang harus diterapkan guru BK dengan baik dalam layanan konseling individual agar siswa merasa aman, nyaman untuk mengungkapkan perasaan dan pengalamannya. Namun fenomena yang ditemukan peneliti di lapangan berdasarkan hasil wawancara dengan siswa menyatakan masih banyak siswa yang merasa bahwa Ekspresi wajah/muka, Posisi tubuh, dan keterampilan mendengarkan guru BK membuat siswa takut untuk melakukan konseling individual siklus kedua. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengungkap dan mengetahui bagaimana Persepsi Siswa Terhadap Teknik Attending oleh Guru BK dalam Pelaksanaan Layanan Konseling Individual di SMP Negeri 11 Kota Jambi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif deskriptif, dengan populasi seluruh siswa kelas VII & VIII sehingga teknik penarikan sampel adalah teknik purposive sampling yaitu sampel penelitian hanyalah siswa yang sudah pernah mengikuti layanan konseling individual berjumlah 29 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, Sedangkan teknik analisis data adalah teknik persentase dengan menggunakan rumus formula B. Hasil penelitian dalam penelitian ini pada indikator wajah/muka diperoleh persentase 65,1% dengan kategori “Baik” sedangkan pada indikator posisi tubuh diperoleh persentase 51,3% menempati kategori “Sedang”, dan pada indikator mendengarkan berada pada persentase 82,2% dapat dikategorikan “Baik”. Kata Kunci : Persepsi Siswa Terhadap Teknik Attending
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Depositing User: | Putri |
Date Deposited: | 18 Apr 2022 06:36 |
Last Modified: | 18 Apr 2022 06:36 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/32931 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |