HELENA S, TIURMA (2022) Jual Rugi (Predatory Pricing) Pada Perusahaan Transportasi Berbasis Online Ditinjau Dari Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1999 Tentang Larangan Praktek Monopoli Dan Persaingan Usaha Tidak Sehat. S1 thesis, HUKUM EKONOMI.
![]() |
Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (21kB) |
![]() |
Text
PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN SKRIPSI.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Restricted to Repository staff only Download (184kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (551kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (188kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (406kB) |
Abstract
Pesatnya pertumbuhan perusahaan transportasi berbasis online, sehingga untuk tetap eksis dalam pasar bersangkutan, perusahaan transportasi berbasis online cenderung sangat kompetitif. Apabila pelaku usaha yang tidak mampu menciftakan inovasi serta kreatifitas dalam pelayanannya maka akan sangat mudah tersingkir dengan pelaku usaha pesaing. Oleh karena itu untuk dapat menarik minat konsumen dalam menggunakan jasa transportasi berbasis online, perusahaan tersebut memberikan harga promosi. Akan tetapi strategi promosi yang dilakukan oleh pelaku usaha mengarah terhadap kegiatan jual rugi (Predatory pricing). Berdasarkan permasalahan diatas, maka penulis menarik rumusan masalah sebagai berikut. Pertama, Bagaimana konsep promosi sebagai strategi pemasaran pada perusahaan transportasi berbasis online terhadap pengaturan jual rugi (predatory pricing) ditinjau dari Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1999 tentang Larangan Praktek Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat dan Kedua, Sanksi hukum yang diberikan pada perusahaan transportasi berbasis online yang melakukan kegiatan jual rugi (Predatory Pricing) ditinjau dari Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1999 tentang Larangan Praktek Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat. Penulisan ini menggunakan metode yuridis normatif terjadinya kekaburan hukum dikarenakan ketidakjelasan pengaturan yang mengatur terhadap konsep harga promosi sebagai strategi pemasaran pada perusahaan transportasi berbasis online terhadap pengaturan hukum kegiatan jual rugi (Predatory Pricing). Adapun bentuk sanksi yang diberikan terhadap pelaku usaha melakukan konsep promosi sebagai harga jual rugi sehingga mematikan atau menyingkirkan usaha pesaing antara lain sanksi tindakan administratif maupun sanksi pidana.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum > Ilmu Hukum |
Depositing User: | S |
Date Deposited: | 19 Apr 2022 03:26 |
Last Modified: | 19 Apr 2022 03:26 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/33002 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |