Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Menggunakan SWiSH Max4 Untuk Memahami Konsep Momentum Impuls dan Tumbukan Di SMA

febri, yanti Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Menggunakan SWiSH Max4 Untuk Memahami Konsep Momentum Impuls dan Tumbukan Di SMA. Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Menggunakan SWiSH Max4 Untuk Memahami Konsep Momentum Impuls dan Tumbukan Di SMA. (Submitted)

[img] Text
ARTIKELfebri.doc

Download (4MB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran fisika menggunakan SWiSH Max4 materi momentum impuls tumbukan kelas X MIPA SMA yang valid dan layak mengetahui persepsi siswa terhadap media yang dikembangkan. Jenis penelitian penelitian dan pengembangan. Langkah-langkah dalam pengembangan Luther, meliputi: Concept, Design, Material Collecting, Assembly, Testing. Subjek uji coba penelitian adalah siswa kelas XMIPA4 SMA 11 KotaJambi. Instrumen pengumpulan data menggunakan angket validasi materi, media dan angket persepsi siswa.Teknik analisis data berupa saran validator dilakukan secara deskriptif kualitatif . Skor angket validasi dan angket persepsi siswa dilakukan secara statistik deskriptif. Media dikembangkan memiliki format flash, movie dan exe. Materi disajikan jelas disertai teks, gambar, video dan animasi. Hasil validasi media dan materi berupa flash dinyatakan layak oleh validator. Skor hasil analisis dari persepsi siswa untuk aspek pendidikan, mencapai skor 135 (AmatBaik), aspek tampilan program 138,8 (AmatBaik), dan aspek kualitas teknik 132,3 (AmatBaik). Dapat disimpulkan media pembelajaran menggunakan SWiSH Max4 layak digunakan.

Type: Article
Subjects: Q Science > QC Physics
Depositing User: FEBRI YANTI
Date Deposited: 13 Feb 2018 08:28
Last Modified: 13 Feb 2018 08:28
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/3304

Actions (login required)

View Item View Item