Dampak perceraian orangtua terhadap peserta didik di SMK Revany Indra Putra Kota Jambi

Fahrina, Ainuzzulfa (2022) Dampak perceraian orangtua terhadap peserta didik di SMK Revany Indra Putra Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (174kB)
[img] Text
LEMBARAN PENGESAHAN .pdf

Download (232kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (130kB)
[img] Text
BAB I .pdf

Download (140kB)
[img] Text
BAB V .pdf

Download (98kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (151kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi karena adanya dampak perceraian orangtua pada peserta didik di SMK Revany Indra Putra Kota Jambi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak kehidupan sosial peserta didik di sekolah SMK Revany Indra Putra Kota Jambi yang mengalami perceraian orangtua. Perceraian orangtua merupakan akhir dari hubungan suami istri yang telah di tetapkan hukum dan agama karena sudah tidak lagi adanya kecocokan dan keharmonisan dalam membina rumah tangga. Hal ini terlihat dari adanya kasus perceraian orangtua yang dialami oleh salah satu peserta didik di SMK Revany Indra Putra dan terdapat dampak negatif bagi peserta didik yang mengalami perceraian orangtua. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini ialah : observasi, wawancara, rekam suara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan terdapat beberapa dampak yang dialami oleh korban dari dampak perceraian orangtua : kecewa,kehilangan, sulit beradaptasi. Adapun layanan konseling individu dan layanan bimbingan kelompok.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Dampak perceraian orangtua
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: FAHRINA
Date Deposited: 28 Apr 2022 02:43
Last Modified: 28 Apr 2022 02:43
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/33308

Actions (login required)

View Item View Item