PENGGUNAAN METODE MOTIVASI SEBAGAI STRATEGI MENGAJAR BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH LABORATORIUM JAMBI

Izzul Fiqih, Muhamad (2021) PENGGUNAAN METODE MOTIVASI SEBAGAI STRATEGI MENGAJAR BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH LABORATORIUM JAMBI. [Eksperiment] (In Press)

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL: https://docs.google.com/document/d/1omR2YUdzIVfEYR...

Abstract

Fiqih, Muhammad Izzul, 2021. PENGALAMAN TERBAIK PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN (PLP) PENGGUNAAN METODE MOTIVASI SEBAGAI STRATEGI MENGAJAR BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH LABORATORIUM JAMBI. Siswa yang memiliki motivasi dan minat belajar yang tinggi biasanya ditandai dengan nilai akademik yang baik, memiliki kebiasaan belajar yang terstruktur, memiliki pemahaman yang baik terhadap setiap bacaan. Adapun sebaliknya siswa yang memiliki motivasi dan minat belajar yang rendah biasanya memiliki kecenderungan untuk menarik diri, tidak masuk sekolah, putus sekolah, memiliki rasa cemas yang relatif tinggi, serta memiliki hasil belajar yang rendah. (AH et al., 2019, 114) Oleh karena itu, tatkala kami diterjunkan untuk mengajar bahasa Arab, kami lakukan strategi mengajar bahasa Arab dengan memberikan motivasi agar mereka semangat belajar bahasa Arab. Berdasarkan hasil kuesioner, didapatkan bahwa Memahami Alquran adalah keutamaan terbanyak yang mereka pilih. Berdasarkan hasil kuesioner, didapatkan bahwa ada 52,9% siswa merasa termotivasi untuk belajar bahasa Arab dengan adanya keutamaan mempelajarinya.

Type: Eksperiment
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa Arab
Depositing User: Fiqih
Date Deposited: 25 May 2022 06:38
Last Modified: 25 May 2022 06:38
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/33319

Actions (login required)

View Item View Item