Penggunaan media online pada pembelajaran matematika tingkat sekolah dasar dimasa pandemi covid-19:kajian literatur sistematik

Artika, Siti (2022) Penggunaan media online pada pembelajaran matematika tingkat sekolah dasar dimasa pandemi covid-19:kajian literatur sistematik. S2 thesis, universitas jambi.

[img] Text
COVER DEPAN TESIS.pdf

Download (168kB)
[img] Text
halaman pengesahan.pdf

Download (204kB)
[img] Text
ABSTRAK TESIS BHASA INDONESIA.pdf

Download (248kB)
[img] Text
BAB V TESIS TIKA.pdf

Download (153kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA TESIS TIKA.pdf

Download (414kB)

Abstract

Siti Artika. (2022). “Penggunaan Media Online pada Pembelajaran Matematika Tingkat Sekolah Dasar dimasa Pandemi covid-19 : Kajian Literatur Sistematik” Tesis. Program Magister Pendidikan Pendidikan Dasar, Universitas Jambi. Pembimbing I Urip Sulistiyo, M.Ed., Ph.D dan Pembimbing II Dr. Dra. Destrinelli, M.Pd Kata Kunci: Media online , Matematika SD, Literatur sistematik Media pembelajaran online merupakan salah satu bentuk media pembelajaran jarak jauh yang menggunakan fasilitas internet sehingga dapat saling berkomunikasi secara online atau daring. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan dan pembelajaran yang lebih menarik. Penelitian ini bertujuan; 1) untuk mendeskripsikan media apa saja yang digunakan pada pembelajaran matematika tingkat sekolah dasar dimasa pandemi covid-19. 2) untuk mendeskripsikan penggunaan media pada pembelajaran matematika tingkat sekolah dasar dimasa pandemi covid-19. Penelitian Ini menggunakan kajian Literatur Sistematik Review. Peneliti menggunakan Model PRISMA yaitu; Identifikasi, Screnning, Kelayakan, dan Inklusi untuk pengumpulan data. Data dianalisis melalui metode naratif dengan mengelompokkan hasil yang ditemukan dan yang sejenis. Temuan menunjukkan bahwa; 1) ada 8 media yang digunakan pada pembelajaran matematika tingkat sekolah dasar dimasa pandemi covid-19, yaitu; whatsapp, video pembelajaran, Media kolaborasi, Zoom, Youtube, Google form, android, pear deck dan jamboard. 2) Guru menggunakan medianya; Sebagai platform berbagi, Sebagai kegiatan pembelajaran sinkron, Sebagai kegiatan pembelajaran asinkron, Sebagai alat penilaian, dan Sebagai platform diskusi.

Type: Thesis (S2)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Pendidikan Dasar
Depositing User: ARTIKA
Date Deposited: 09 May 2022 06:39
Last Modified: 09 May 2022 06:39
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/33337

Actions (login required)

View Item View Item