Putri, Qisha (2022) PENGARUH PERILAKU KEUANGAN DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN INVESTASI PADA GENERASI MILENIAL DI MASA PANDEMI COVID-19 DENGAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI DI INDONESIA. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (168kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (549kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (78kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (199kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (80kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (100kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku keuangan dan gaya hidup terhadap keputusan investasi pada generasi milenial di masa pandemi Covid-19 dengan penggunaan media sosial sebagai variabel moderasi di Indonesia. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Jenis dan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 69.699.972 orang sehingga dalam pengukuran sampel menggunakan rumus Slovin dan dihasilkan 100 sampel menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui survei menggunakan google form yang diisi oleh generasi milenial dengan rentang umur 20-40 tahun. Teknik analisis data menggunakan Partial Least Square yang terbagi menjadi outer model dan inner model dengan bantuan SmartPLS 3.3.7. Berdasarkan hasil penelitian perilaku keuangan berpengaruh terhadap keputusan investasi, gaya hidup berpengaruh terhadap keputusan investasi, serta penggunaan media sosial tidak memperkuat atau memperlemah perilaku keuangan dan gaya hidup terhadap keputusan investasi. Kata kunci: Perilaku Keuangan, Gaya Hidup, Keputusan Investasi, Penggunaan Media Sosial ABSTRACT This study aims to determine the effect of financial behavior and lifestyle on investment decisions in the millennial generation during the Covid-19 pandemic with the use of social media as a moderating variable in Indonesia. The type of research used is quantitative research. The types and sources of data used in this study are primary data and secondary data. The number of population in this study is 69.699.972 people so that the sample measurement uses the Slovin formula to produce 100 samples and uses purposive sampling technique. Data was collected through a survey using a google form filled in by the millennial generation with an age range of 20-40 years. The data analysis technique uses Partial Least Square which is divided into outer model and inner model with the help of SmartPLS 3.3.7. Based on the results of research that financial behavior affects investment decisions, lifestyle influences investment decisions, and the use of social media does not strengthen or weaken financial behavior and lifestyle on investment decisions. Keywords: Financial Behavior, Lifestyle, Investment Decision, Use of Social Media
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Qisha |
Date Deposited: | 17 May 2022 07:37 |
Last Modified: | 17 May 2022 07:37 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/33555 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |