Gunanda, Gusri Hubungan peran guru penjaskes dan orang tua terhadap motivasi belajar praktek penjaskes siswa kelas V sekolah dasar di kecamatan Muara Tembesi. Jurnal score.
![]() |
Text
Skripai Gusri Firnanda-2 (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
![]() |
Text
1cover.pdf Download (200kB) |
![]() |
Text
2persetujuan.pdf Download (289kB) |
![]() |
Text
4abstrak.pdf Download (268kB) |
![]() |
Text
6daftar isi.pdf Download (183kB) |
![]() |
Text
bab1.pdf Download (310kB) |
![]() |
Text
bab5.pdf Download (313kB) |
![]() |
Text
daftra pustaka.pdf Download (180kB) |
Abstract
ABSTRAK Gusri Gunanda. 2022“Hubungan peran guru Penjaskes dan orangtua terhadap motivasi belajar Praktek Penjaskes siswa kelas V Sekolah Dasar di Kecamatan Muara Tembesi”.Program Studi Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing (I) Dr. Muhammad Ali, S.Pd., M.Pd (II) Grafitte Decheline, S.Pd., M.Or Kata kunci: Guru, Orangtua, Motivasi penjas, Sekolah Dasar Berdasarkan hasil observasi awal peneliti di SD di Kecamatan Muara Tembesi yang terdapat 21 sekolah, menyatakan bahwa terlihat siswa kurang menghormati bahkan acuh terhadap guru, ribut serta mengganggu teman saat guru membahas materi yang diajarkan, berbicara kasar terhadap temannya, berbicara keras dan main sendiri ketika pembelajaran praktek berlangsung, membangkang atau tidak patuh terhadap aturan yang telah ditetapkan ketika guru mengajar di lapangan bahkan ada anak yang asyik bermain. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan peran guru penjaskes dan orangtua terhadap motivasi belajar praktek Penjaskes siswa kelas V Sekolah Dasar di Kecamatan Muara Tembesi. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional, yang hendak menyelidiki ada tidaknya hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikat. yang menjadi variabel bebas dalam penelitian ini adalah Peran guru dan orangtua (X) sedangkan variabel terikatnya adalah motivasi belajar praktek penjaskes (Y). jumlah sampel adalah 86 orang anak, dikarenakan populasi lebih dari 100 maka sampel dalam penelitian ini di ambil 15% dari 571 anak yang berjumlah 86 siswa. Berdasarkan hasi analisis data Dari perhitungan hasil analisis data peran guru penjaskes dan orangtua terhadap motivasi belajar praktek penjaskes diketahui R Hitung = 0,8980, > Rtabel. Sehingga diketahui bahwa terdapat hubungan peran guru Penjaskes dan orangtua terhadap motivasi belajar Praktek Penjaskes siswa kelas V Sekolah Dasar di Kecamatan Muara Tembesi. Dapat di simpulkan bahwa terdapat hubungan peran guru Penjaskes dan orangtua terhadap motivasi belajar Praktek Penjaskes siswa kelas V Sekolah Dasar di Kecamatan Muara Tembesi.
Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | gunanda |
Date Deposited: | 18 May 2022 03:07 |
Last Modified: | 18 May 2022 03:07 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/33604 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |