zulza, bima (2022) STRATEGI PEMENANGAN M SYUKUR DALAM PEMILIHAN DEWAN PERWAKILAN DAERAH (DPD) REPUBLIK INDONESIA DI PROVINSI JAMBI TAHUN 2019. S1 thesis, universitas jambi.
![]() |
Text
Cover.pdf Download (198kB) |
![]() |
Text
lembar persetujuan.pdf Download (157kB) |
![]() |
Text
lembar pengesahan.pdf Download (188kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (183kB) |
![]() |
Text
Kata Pengantar.pdf Download (259kB) |
![]() |
Text
Daftar Isi.pdf Download (189kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (193kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (727kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (350kB) |
![]() |
Text
Lampiran.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Skripsi Bima 12-05-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul Strategi Pemenangan M Syukur dalam Pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia di Provinsi Jambi tahun 2019, dilatar belakangi oleh masa jabatan M Syukur yang telah berhasil memenangkan pemilu sebanyak 3 (tiga) periode secara berturut-turut di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia daerah pemilihan Provinsi Jambi. Keberhasilan M Syukur didukung oleh persiapan dan strategi yang matang sehingga mendapatkan dukungan dari calon pemilih untuk memenangkan pemilu Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemenangan M Syukur dalam Pemilihan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) di Provinsi Jambi tahun 2019 dan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mendukung kemenangan M Syukur dalam Pemilihan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) di Provinsi Jambi tahun 2019. Dalam penelitian ini metode yang digunakan bersifat kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan terdapat 5 (lima) strategi pemenangan M Syukur yaitu 1. Membentuk pemilih baru dan menawarkan program-program yang baik yang bermanfaat bagi masyarakat yang berbeda dengan kandidat lainnya. 2. Ada 2 (dua) cara yang dilakukan untuk mempertahankan perolehan suara yaitu membangun komunikasi politik yang baik dengan masyarakat dan membangun kepekaan sosial. 3. Melakukan kampanye dengan cara turun langsung ke lapangan, 4. Mengajak berbagai komunitas masyarakat baik yang bergerak dibidang pendidikan, keagamaan sosial budaya dan ekonomi serta kelompok seni yang berada di Jambi. 5. Kampanye menggunakan media massa. Sementara faktor pendukung dalam strategi pemenangan M Syukur yaitu 1. Faktor branding. 2. Promosi melalui kampanye menyampaikan program-program yang akan ditawarkan. 3. Modal baik itu dana maupun latar belakang. 4. M Syukur sebagai incumbent mempermudah dalam berkomunikasi dengan masyarakat. Kata Kunci : Strategi Pemilihan, Dewan Perwakilan Daerah (DPD), M Syukur
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Politik |
Depositing User: | Bima pratama ZULZA |
Date Deposited: | 19 May 2022 03:21 |
Last Modified: | 19 May 2022 03:21 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/33628 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |