ANALISIS DAMPAK PEMBELAJARAN ONLINE TERHADAP PROSES KEBERHASILAN SISWA KELAS V DI SD 73/IX SIMPANG SUNGAI DUREN

Putri, Bunga Rahmi (2022) ANALISIS DAMPAK PEMBELAJARAN ONLINE TERHADAP PROSES KEBERHASILAN SISWA KELAS V DI SD 73/IX SIMPANG SUNGAI DUREN. S2 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
cover bunga 1.pdf

Download (20kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN-2.pdf

Download (241kB)
[img] Text
ABSTRAK bunga Riiiiiiiiiiiii.pdf

Download (109kB)
[img] Text
bab 5 br.pdf

Download (161kB)
[img] Text
Daftar pustaka 2.pdf

Download (121kB)

Abstract

Pelaksanaan pembelajaran secara daring memiliki dampak salah satunya pada mata pelajaran matematika secara online di kelas 5. Guru mengungkapkan bahwa ada beberapa peserta didik kelas 5 yang kesulitan memahami materi yang disampaikan, karna pembelajaran matematika secara online memerlukan penjelasan secara rinci, dimana selama pembelajaran daring guru hanya menjelaskan secara garis besarnya saja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh informasi mengenai Analisis Dampak Pembelajaran Online Terhadap Proses Keberhasilan Siswa Kelas 5 Di SDN 73/X Simapang Sungai Duren. Jenis Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif dengan metode fenomenologi sebagai upaya untuk memahami makna sesungguhnya dari suatu fenomena atau kejadian. Subjek penelitiannya adalah guru kelas, dan siswa. Data penelitian ini dikumpulkan sebagai metode wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan model yang dikembangkan miles dan hubberman yaitu : reduksi data, penyajian data, dan penerikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran online sangat berdampak bagi peserta didik terutama kelas 5 dalam memperdalam mengenai pembelajaran matematika yang didapatkan oleh peserta didik itu sendiri, karna belajar daring kurang efektif apalagi pada pembelajaran matematika yang lebih memahami hitung-hitungan dan rumus. Pada proses pembelajaran daring lambatnya umpan balik guru kepada peserta didik atau peserta didik kepada guru hal ini juga dapat memicu kurang efektif dalam proses pembelajaran daring terhadap keberhasilan siswanya.

Type: Thesis (S2)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Putri
Date Deposited: 19 May 2022 06:07
Last Modified: 19 May 2022 06:07
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/33694

Actions (login required)

View Item View Item