Strategi Pembelajaran Kosakata Bahasa Arab Pada Anak Usia Dini Di Taman Kanak-kanak Shohibul Qur'an Padang Mengatas

Yulia safitri, Rona (2022) Strategi Pembelajaran Kosakata Bahasa Arab Pada Anak Usia Dini Di Taman Kanak-kanak Shohibul Qur'an Padang Mengatas. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (418kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (200kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (101kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (185kB)
[img] Text
COVER .pdf

Download (106kB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (163kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Taman Kana-kanak Shohibul Qur’an Padang Mengatas pada tanggal 10 Januari- 10 Februari 2022. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan strategi yang dilakukan guru dalam pembelajaran kosakata bahasa Arabpada anak usia dini ada 4 strategi, 1) setting tempat duduk, 2) metode bernyanyi, 3) gerakan TPR, 4) melibatkan siswa.Akan tetapi ada beberapa kendala yang dihadapi guru dalam memperkenalkan kosakata bahasa Arab pada anak usia dini yaitu: Anak-anak suka berlari-lari, anak-anak suka bercerita, berbicara belum terlalu jelas, dan tidak memperhatikan sama sekali. Namun guru mempunyai solusi untuk mengatasi anak-anak tersebut dengan cara menyanggah anak tersebut untuk tidak berlari-lari dan bercerita lagi dan disuruh maju ke depan untuk menyebutkan yang sedang dipelajari.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pembelajaran, Kosakata Bahasa Arab, Anak Usia Dini.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa Arab
Depositing User: Safitri
Date Deposited: 31 May 2022 07:42
Last Modified: 31 May 2022 07:42
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/34048

Actions (login required)

View Item View Item