-, suminah (2022) PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN OLAHRAGA PERMAINAN KECIL PADA SISWA SEKOLAH DASAR. S2 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
suminah.pdf Download (866kB) |
![]() |
Text
TESIS SUMINAH (NIM.P2A120023) REVISI SIDANG (Repaired)2 (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Suminah, 2022 “Pengembangan Video Pembelajaran Olahraga Permainan Kecil pada Siswa Sekolah Dasar” Tesis, Program Studi Magister Teknologi Pendidikan, Fakultas Kegururan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi. Pembimbing (1) Dr. Drs. Sukendro, M.Kes. AIFO. (2) Dr. Dra. Zurweni, M.Si Kata Kunci : Pengembangan Video, Permainan Kecil Keterbatasan sarana dan prasarana pembelajaran di sekolah dasar menuntut guru untuk lebih kreatif dalam memberikan materi pembelajaran sehingga guru PJOK dituntut lebih kreatif dan mampu menciptakan sesuatu model pembelajaran yang baru atau memodifikasi yang sudah ada tetapi disajikan dengan cara yang yang menarik, sehingga siswa antusias dan merasa senang mengikuti pelajaran Penjas. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat hasil kelayakan permainan kecil yang dikembangkan berupa video, mengetahui respon siswa terhadap model pengembangan video permainan kecil serta mengetahui proses pengembangan video pembelajaran olahraga Permainan Kecil pada Siswa Sekolah Dasar. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang meliputi 5 tahapan penelitian. Lima tahapan tersebut meliputi Analyze, Design, Develop, Implement dan Evaluation. Produk hasil dari pengembangan divalidasi oleh ahli materi dan ahli media yang selanjutnya diujicobakan pada kelompok kecil. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis data kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa respon ahli materi dan ahli media terhadap media video pemebelajrana permainan kecil dinyatakan "Sangat Layak" Berdasarkan respon siswa terhadap video pembelajaran permainan kecil memperoleh persentase 93 % dengan kategori "Sangan Baik”, Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa video pemebelajaran permainan kecil sudah layak digunakan sebagai bahan ajar dan direspon baik oleh siswa.
Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Suminah |
Date Deposited: | 02 Jun 2022 08:30 |
Last Modified: | 13 Jun 2024 11:53 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/34139 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |