PENGARUH BURNOUT BELAJAR DAN STRESS AKADEMIK TERHADAP STRATEGI COPING DALAM PEMBELAJARAN DARING MAHASISWA PROGRAM STUDI ADMINISTRASI PENDIDIKAN UNIVERSITAS JAMBI

RANATI, ASIH (2022) PENGARUH BURNOUT BELAJAR DAN STRESS AKADEMIK TERHADAP STRATEGI COPING DALAM PEMBELAJARAN DARING MAHASISWA PROGRAM STUDI ADMINISTRASI PENDIDIKAN UNIVERSITAS JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (17kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (87kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (254kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (187kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (238kB)

Abstract

ABSTRAK Ranati, Asih. 2022. Pengaruh Burnout Belajar dan Stress Akademik Terhadap Strategi Coping dalam Pembelajaran Daring Mahasiswa Program Studi Administrasi Pendidikan Universitas Jambi: Skripsi. Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi. Pembimbing Skripsi: (I) Dr. IR. Denny Denmar, M.P (II) Ferdiaz Saudagar, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci : Burnout belajar, Stress Akademik dan Strategi coping Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Burnout Belajar dan Stress Akademik terhadap Strategi Coping. Sampel penelitian ini adalah seluruh mahasiswa tahun angkatan 2018 yang masih aktif berkuliah di Jurusan Program Studi Administrasi Pendidikan dengan jumlah responden sebanyak 90 orang. Untuk metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Analisis data dilakukan dengan uji validitas, reabilitas dan uji asumsi klasik kemudian pengujian hipotesis dengan metode regresi berganda dengan jenis data yang digunakan adalah data primer. Berdasarkan hasil penelitian ini membuktikan bahwa Burnout Belajar dan Stress Akademik secara simultan berpengaruh terhadap Strategi Coping. Secara pengujian parsial pengaruh Burnout Belajar dan Stress Akademik berpengaruh terhadap Strategi Coping. persentase sumbangan pengaruh variabel independen burnout belajar (X1) dan stress akademik (X2) terhadap variabel dependen strategi coping (Y) sebesar 72,2% sehingga dapat dinyatakan memiliki interpretasi koefisien regresi yang kuat secara simultan.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Burnout belajar, Stress Akademik dan Strategi coping
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Depositing User: RANATI
Date Deposited: 09 Jun 2022 03:03
Last Modified: 09 Jun 2022 03:03
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/34318

Actions (login required)

View Item View Item