REZKYANTI, REZKYANTI (2022) PENGARUH DUKUNGAN SOSIAL DAN KEBIASAAN BERPIKIR TERHADAP ACADEMIC BURNOUT MAHASISWA ADMINISTRASI PENDIDIKAN FKIP UNIVERSITAS JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (98kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (205kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (176kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (254kB) |
Abstract
ABSTRAK Rezkyanti (2022). Pengaruh Dukungan Sosial dan Kebiasaan Berpikir terhadap Academic Burnout Mahasiswa Administrasi Pendidikan FKIP Universitas Jambi. Skripsi. Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi. Pembimbing Skripsi: (I) Prof. Dr. Drs. Ekawarna, M.Psi (II) Ferdiaz Saudagar, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci: dukungan sosial, kebiasaan berpikir, academic burnout Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Dukungan sosial dan kebiasaan berpikir terhadap academic burnout mahasiswa program studi administrasi pendidikan FKIP Universitas Jambi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan rancangan penelitian Survey Cross-sectional. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik pengambilan sampel sensus sebanyak 185 mahasiswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer berupa angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Terdapat pengaruh yang signifikan pengaruh dukungan sosial ter hadap academic burnout mahasiswa dengan nilai t-hitung sebesar 13,080 sedangkan t-tabel 1,373 diperoleh hasil bahwa 13,080>1,373 maka H0 ditolak dan Ha diterima. (2) Terdapat pengaruh yang signifikan antara kebiasaan berpikir dengan nilai t-hitung 10,481 sedangkan t-tabel 1,373 diperoleh hasil bahwa 10,481>1,373 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil penelitian ini disarankan agar mahasiswa mengetahui faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi academic burnout. Hal tersebut agar mahasiswa dapat meminimalisir terjadinya academic burnout.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | dukungan sosial, kebiasaan berpikir, academic burnout |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | REZKYANTI |
Date Deposited: | 09 Jun 2022 03:03 |
Last Modified: | 09 Jun 2022 03:03 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/34353 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |