PEMBELAJARAN LESSON STUDY UNTUK MENGIDENTIFIKASI KARAKTERISTIK KEMAMPUAN KERJASAMA SISWA MENGGUNAKAN TBLA DI SMAN 4 MUARO JAMBI

Riski, Sri Bulan (2022) PEMBELAJARAN LESSON STUDY UNTUK MENGIDENTIFIKASI KARAKTERISTIK KEMAMPUAN KERJASAMA SISWA MENGGUNAKAN TBLA DI SMAN 4 MUARO JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
COVER.pdf

Download (12kB)
[img] Text
ABSTRAK (2).pdf

Download (6kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (196kB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (83kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (9kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (149kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik kemampuan kerjasama siswa kelas XI MIA 2 SMAN 4 Muaro Jambi Tahun Pelajaran 2021/2022 dalam penerapan lesson study menggunakan TBLA. Penelitian ini dilakukan di SMAN 4 Muaro Jambi pada 3 Februari sampai 3 Maret 2022. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIA 2 yang terdiri dari 28 siswa. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah pendekatan mixed method, desain konvergen. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan lembar catatan lapangan penelitian, rekaman video pembelajaran, dan dokumentasi. Penelitian ini dilakukan sebanyak 2 siklus lesson study. Hasil penelitian yang diperoleh pada siklus I dari analisis transkrip pembelajaran secara keseluruhan pembelajaran didominasi oleh siswa, untuk kerjasama siswa tidak terlalu banyak interaksi. Sedangkan pada siklus II ditemukan lebih banyak interaksi antar siswa dan dapat di identifikasi karakteristik kemampuan kerjasama siswa. Oleh karena itu disarankan agar guru bisa menerapkan lesson study untuk dapat membantu guru mengidentifikasi karakteristik kemampuan kerjasama siswa.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: lesson study, kerjasama, TBLA
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: Riski
Date Deposited: 08 Jun 2022 07:38
Last Modified: 08 Jun 2022 07:38
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/34369

Actions (login required)

View Item View Item