PENGEMBANGAN INSTRUMEN MISKONSEPSI BERFORMAT FIVE-TIER PADA TOPIK TEKANAN MENGGUNAKAN DREAMWEAVER BERBASIS WEB

Sandra, Rizka Octavia (2022) PENGEMBANGAN INSTRUMEN MISKONSEPSI BERFORMAT FIVE-TIER PADA TOPIK TEKANAN MENGGUNAKAN DREAMWEAVER BERBASIS WEB. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
COVER.pdf

Download (182kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (212kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (153kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (419kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (194kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (475kB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan Research dan Developmet (R&D) yang dimana menggunakan model pengembangan ADDIE (Analisys, Design, Development, Implementation dan Evaluation). Dalam penelitian ini hanya sebatas pada tahapan implementasi karena pada tahapimplementasiini tujuan dari penelitian telah terpenuhi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengambangkan instrument five-tier diagnostic test berbasis web untuk dapat mengidentifikasi miskonsepsi yang terjadi pada siswa SMA dalam materi tekanan disekolah. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu didapatkan dari hasil angket validasi ahli media, validasi instrument soal dan respon siswa. Hasil yang didapatkan dari penelitian pengembangan ini menunjukkan bahwa produk yang dikembangkan dapat digunakan karena telah dilakukan validasi ahli media oleh dua validator untuk mengetahui kelayakan dari produk yang akan dikembangkan. Dengan demikian dari hasil yang telah didapatkan dimana produk yang dikembangkan dikategorikan layak untuk digunakan oleh guru dalam melakukan identifikasi miskonsepsi yang terjadi pada siswa dalam materi tekanan disekolah.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Miskonsepsi; Five-Tier Diagnostic; Web; Pengembangan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: Sandra
Date Deposited: 13 Jun 2022 07:29
Last Modified: 13 Jun 2022 07:29
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/34523

Actions (login required)

View Item View Item