PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN, EFIKASI DIRI, KEMAHIRAN PROFESIONAL, DAN PEMAHAMAN RISK BASED INTERNAL AUDIT TERHADAP KUALITAS AUDIT PADA INSPEKTORAT PROVINSI JAMBI DENGAN TEKANAN ANGGARAN WAKTU SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Hariyanti, Atika and Puspa Arum, Enggar Diah and Muhammad, Gowon (2022) PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN, EFIKASI DIRI, KEMAHIRAN PROFESIONAL, DAN PEMAHAMAN RISK BASED INTERNAL AUDIT TERHADAP KUALITAS AUDIT PADA INSPEKTORAT PROVINSI JAMBI DENGAN TEKANAN ANGGARAN WAKTU SEBAGAI VARIABEL MODERASI. S2 thesis, Magister Ilmu Akuntansi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (40kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN TESIS.pdf

Download (122kB)
[img] Text
BAB_5_ATIKA HARIYANTI_P2C318029.pdf

Download (93kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (217kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat pendidikan, efikasi diri, kemahiran professional, pemahaman Riks Based Internal Audit terhadap kualitas audit pada Inspektorat Provinsi Jambi dengan tekanan anggaran waktu sebagai variabel moderasi. Sampel dalam penelitian yaitu pejabat fungsional Auditor dan P2UPD (Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah) pada Inspektorat Provinsi Jambi yang berjumlah 66 responden. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, yaitu data yang diperoleh dengan survey lapangan yang menggunakan semua metode pengumpulan data orisinal. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS) dengan bantuan software WarpPLS 7.0. Hasil penelitian menunjukkan Tingkat Pendidikan, Pemahaman Risk Based Internal Audit berpengaruh yang signifikan terhadap kualitas audit, sedangkan Efikasi diri dan Kemahiran Proffesional tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit. Tekanan anggaran waktu memoderasi hubungan tingkat pendidikan dan kualitas audit.. Sedangkan efikasi diri, kemahiran professional dan pemahaman risk based audit internal tidak akan bergantung pada tekanan anggaran waktu yang diberikan karena auditor pada umumnya telah melakukan proses audit sesuai prosedur yang berlaku.

Type: Thesis (S2)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Ilmu Akutansi
Depositing User: ATIKA HARIYANTI
Date Deposited: 28 Jun 2022 03:37
Last Modified: 28 Jun 2022 03:37
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/34565

Actions (login required)

View Item View Item