PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS LECTORA INSPIRE PADA MATERI NORMA DAN KEADILAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PPKN DIKELAS VII B SMPN 30 MUARO JAMBI

AGUSTINA, SRI DEVI (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS LECTORA INSPIRE PADA MATERI NORMA DAN KEADILAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PPKN DIKELAS VII B SMPN 30 MUARO JAMBI. S1 thesis, PPKN.

[img] Text
AGUSTINA SRI DEVI (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (836kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (565kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (277kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (157kB)

Abstract

ABSTRAK Devi, Agustina Sri. 2022. Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Lectora Inspire Pada Materi Norma dan Keadilan untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PPKn di Kelas VII B SMPN 30 Muaro Jambi. Skripsi, Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, FKIP, Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Dr. Akmal Sutja, M.Pd, (II) Heri Usmanto, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci: Hasil Belajar, Lectora Inspire, dan Norma dan Keadilan Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan di SMPN 30 Muaro Jambi yaitu rendahnya hasil belajar peserta didik di kelas VII B SMPN 30 Muaro Jambi yang memperoleh 32% peserta didik yang mencapai KKM. Selain itu guru juga mengalami kesulitan pada pengembangkan media pembelajaran yang dapat membuat peserta didik antusias saat belajar sehingga dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan media pembelajaran interaktif berbasis lectora inspire pada materi norma dan keadilan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PPKn di kelas VII B SMPN 30 Muaro Jambi. Jenis ini adalah model pengembangan ADDIE (Analisis, Desain Pengembangan, Implementasi, dan Evaluasi). Penelitian ini mengembangkan media pembelajaran interaktif dengan cara memberikan tes untuk mengetahui hasil belajar siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket penilaian oleh tim ahli, guru serta hasil belajarpeserta didik. Berdasarkan penelitian tes hasil belajar peserta didik pada kegiatan akhir pembelajaran menunjukkan 26 orang siswa yang nilainya tuntas dan 2 orang siswa yang tidak tuntas dari jumlah 28 orang siswa yang hasil belajarnya meningkat sehingga memperoleh persentase 93% .

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan PPKn
Depositing User: Devi
Date Deposited: 17 Jun 2022 01:45
Last Modified: 17 Jun 2022 01:45
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/34861

Actions (login required)

View Item View Item