FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS WEBSITE E-LEARNING UNIVERSITAS JAMBI MENGGUNAKAN PENDEKATAN METODE WEBQUAL 4.0 PADA MAHASISWA ADMINISTRASI PENDIDIKAN UNIVERSITAS JAMBI

AGUSTIN, SARI (2022) FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS WEBSITE E-LEARNING UNIVERSITAS JAMBI MENGGUNAKAN PENDEKATAN METODE WEBQUAL 4.0 PADA MAHASISWA ADMINISTRASI PENDIDIKAN UNIVERSITAS JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (115kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (108kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (232kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (96kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (178kB)

Abstract

ABSTRAK Sari Agustin (2022). Faktor yang Mempengaruhi Kualitas Website E-Learning Universitas Jambi Menggunakan Pendekatan Metode Webqual 4.0 pada Mahasiswa Administrasi Pendidikan Universitas Jambi: Skripsi, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi, Pembimbing Skripsi: (I) Dr. Sofyan, M. Pd (II) Dr. Robi Hendra, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci: Usability, Information quality, Service interaction quality, Kualitas website E-Learning. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Faktor yang Mempengaruhi Kualitas Website E-Learning Universitas Jambi Menggunakan Pendekatan Metode Webqual 4.0 pada Mahasiswa Administrasi Pendidikan Universitas Jambi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian survey. Objek dalam penelitian ini adalah website E-learning Universitas Jambi dan subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Administrasi Pendidikan yang menggunakan website E-learning dalam rentang waktu minamal 6 bulan, diantaranya yaitu mahasiswa Administrasi pendidikan angkatan tahun 2018, 2019 dan 2020 yang berjumlah 265 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer berupa angket yang disebarkan kepada mahasiswa, sesuai sampel yang berjumlah 73 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh yang signifikan antara usability (kegunaan) terhadap kualitas website E-learning Universitas Jambi dengan nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel yaitu 7,470 > 1,994 maka H0 ditolak dan H1 diterima. (2) Terdapat pengaruh yang signifikan antara information quality (kualitas informasi) terhadap kualitas website E-learning Universitas Jambi dengan nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel yaitu 7,818 > 1,994 maka H0 ditolak dan H1 diterima. (3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara service interaction quality (kualitas interaksi layanan) terhadap kualitas website E-learning Universitas Jambi dengan nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel yaitu 7,598 > 1,994 maka H0 ditolak dan H1 diterima. (4) Terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan (bersama-sama) antara Usability (kegunaan), information quality (kualitas informasi) dan service interaction quality (kualitas interaksi layanan) terhadap kualitas website E-learning Universiteas Jambi dengan nilai Fhitung > Ftabel atau 26,235 > 2,74 maka H0 ditolak dan H1 diterima. Berdasarkan hasil penelitian ini disarankan agar pihak kampus Universitas Jambi mengetahui faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi kualitas website E-learning. Hal tersebut agar mahasiswa atau dosen yang menggunakan website E-learning dapat merasa puas karena kualitas website yang baik.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Usability, Information quality, Service interaction quality, Kualitas website E-Learning.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Depositing User: Agustin
Date Deposited: 20 Jun 2022 07:46
Last Modified: 20 Jun 2022 07:46
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/34893

Actions (login required)

View Item View Item