Amrullah, Amrullah and Suratno, Suratno and Sari, Nurmala (2022) Pengaruh pembelajaran online terhadap mutu belajar mahasiswa pendidikan ekonomi fkip universitas jambi angkatan 2018. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
A. Cover.pdf Download (193kB) |
![]() |
Text
A. Bab I.pdf Download (459kB) |
![]() |
Text
A. Bab V.pdf Download (187kB) |
![]() |
Text
A. Daftar Pustaka.pdf Download (326kB) |
![]() |
Text
Skripsi Amrullah Fix (4)-7.pdf Restricted to Repository staff only Download (182kB) |
![]() |
Text
6D561131-4A62-41BF-9F9D-3D1583778A67.pdf Download (72kB) |
![]() |
Text
Skripsi Amrullah Fix (3).pdf Download (2MB) |
Abstract
Amrullah. 2021. Pengaruh Pembelajaran Online terhadap Mutu Belajar mahasiswa pendidikan ekonomi FKIP Universitas Jambi angkatan 2018: Skripsi, Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Dr. Suratno, M.Pd, (II) Nurmala Sari, S.Pd., M.Pd. Kata kunci: Pembelajaran Online, Mutu Belajar Berdasarkan hasil observasi awal didapatkan bahwa untuk beberapa matakuliah dosen sudah menggunakan e-learning dalam pembelajaran online. Namun dari data yang telah di dapatkan hanya sebagian mahasiswa yang tertarik dengan pembelajaran yang menggunakan e-learning. Sedangkan untuk tingkat efektivitas mahasiswa mengatakan pembelajaran dengan e-learning belum efektif. Dan dengan penggunaan e-learning mahasiswa tidak dapat berperan aktif dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran online secara parsial terhadap mutu belajar mahasiswa pendidikan ekonomi FKIP Universitas Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode Ex-post Facto. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 62 mahasiswa dari program Studi Pendidikan Ekonomi angkatan 2018 dan seluruh mahasiswa dijadikan responden dalam penelitian ini. Pengujian analisis menggunakan uji prasyarat analisis dan uji hipotesis. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi sederhana. Hasil pengujian hipotesis menggunakan uji parsial (uji t) menunjukkan bahwa nilai thitung > ttabel yaitu 10,877 >1,67065 yang berarti terdapat pengaruh pembelajaran online terhadap mutu belajar mahasiswa pendidikan ekonomi FKIP Universitas Jambi angkatan 2018 dengan. Hasil koefisien determinasi (R2) sebesar 66,4%. Maka dapat disimpulkan bahwa pembelajaran online berpengaruh terhadap mutu belajar mahasiswa pendidikan ekonomi FKIP Universitas Jambi angkatan 2018. Dari hasil simpulan disarankan agar mahasiswa dapat memperbaiki mutu belajar ketika mengikuti pembelajaran online.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | AMRULLAH |
Date Deposited: | 16 Jun 2022 06:59 |
Last Modified: | 16 Jun 2022 06:59 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/34915 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |