Analisis kepuasan pengguna aplikasi gojek Dengan menggunakan model end user computing Satisfaction (EUCS) dan Importance Performance Map Analysis (IPMA)

Huda, Miftahul (2022) Analisis kepuasan pengguna aplikasi gojek Dengan menggunakan model end user computing Satisfaction (EUCS) dan Importance Performance Map Analysis (IPMA). S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
F1E115009 -MiftahulHuda.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Cover1.pdf

Download (155kB)
[img] Text
lembar pengesahan.pdf

Download (194kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (201kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (153kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (229kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan pengguna gojek dengan mengetahui pengaruh variabel model End User Computing Satisfaction yaitu content, accuracy, format, ease of use, timeliness terhadap kepuasan pengguna aplikasi Gojek di Jambi dan mengetahui hasil analisis dengan importance performance map analysis. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada pelanggan gojek dengan menggunakan google form. Responden dalam penelitian adalah masyarakat umum yang sudah pernah menggunakan aplikasi gojek dengan kriteria minimal 2 kali pemakaian. Penentuan jumlah sampel dengan metode hair 5 x n indikator pertanyaan sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 70 responden. Analisis data menggunakan SmartPLS 3. Hasil analisis menunjukkan dari 5 Hipotesis yang diajukan didapatkan hasil variabel accuracy dan variabel ease of use berpengaruh terhadap kepuasan pengguna. sedangkan variabel content, format, dan timeliness tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna. selain itu, berdasarkan hasil analisis dengan Importance performance map analisys, variabel accuracy berada dikuadran I (Concentrate Here) artinya variabel accuracy perlu dilakukan perbaikan kinerja. Kemudian variabel ease of use berada dikuadran II (Keep up the good work) artinya variabel perlu dipertahankan karena memiliki tingkat kepentingan dan kinerja yang baik.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan pengguna gojek Dengan EUCS dan IPMA
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: HUDA
Date Deposited: 17 Jun 2022 02:00
Last Modified: 17 Jun 2022 02:00
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/34977

Actions (login required)

View Item View Item