PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PROVIDER TELKOMSEL PADA SISWA SMA NEGERI 11 KOTA JAMBI

MALAU, ELLIE ZESSI (2018) PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PROVIDER TELKOMSEL PADA SISWA SMA NEGERI 11 KOTA JAMBI. Citra Merek (brand image), Promosi dan Keputusan Pembelian, 01 (-). pp. 1-7. ISSN -

[img] Text
ARTIKEL.protected.pdf

Download (176kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstract

ABSTRAK Malau, Ellie Zessi. 2018. Pengaruh Citra Merek (brand image) dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Provider Telkomsel Pada Siswa SMA Negeri 11 Kota Jambi. Pembimbing (I) Dr. Dra. Hj. Farida Kohar, MP (II) Rosmiati, S.Pd.,M.Pd. Kata Kunci : citra merek (brand image), promosi dan keputusan pembelian. Keputusan pembelian merupakan sebuah proses dimana konsumen mengenal masalahnya, mencari informasi mengenai harga atau merek tertentu, citra merek yang berbeda dan unik merupakan hal yang paling penting, karena produk semakin kompleks dan pasar semakin penuh, dimana promosi berperan untuk menyebarkan informasi, mempengaruhi/membujuk konsumen untuk mengambil keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian provider telkomsel pada siswa SMA Negeri 11 Kota Jambi, 2) Untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian provider telkomsel pada siswa SMA Negeri 11 Kota Jambi, 3) Untuk mengetahui pengaruh citra merek dan promosi terhadap keputusan pembelian provider telkomsel pada siswa SMA Negeri 11 Kota Jambi. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif bersifat deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IIS SMA Negeri 11 Kota jambi. Populasi penelitian ini berjumlah 143 orang dan sampelnya berjumlah 59 orang. Instrument dalam penelitian ini berupa angket yang berisikan 18 item untuk citra merek, 18 item untuk promosi dan 14 item untuk keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan pada bulan Desember 2017. Data diperoleh dengan menyebarkan angket kepada siswa XI IIS SMA Negeri 11 Kota Jambi. Setelah angket dikembalikan, data dianalisis dengan menggunakan Program SPSS release 23.0. Hasil penelitian menunjukkaan bahwa ada pengaruh signifikanasi citra merek terhadap keputusan pembelian provider telkomsel pada siswa SMA Negeri 11 Kota Jambi dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, ada pengaruh signifikansi promosi terhadap keputusan pembelian provider telkomsel pada siswa SMA Negeri 11 Kota Jambi dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, ada pengaruh signifikansi citra merek dan promosi terhadap keputusan pembelian provider telkomsel pada siswa SMA Negeri 11 Kota Jambi dengan nilai f hitung 16,864 > f tabel 3,15 pada signifikansi 0,000, serta hasil koefisien determinasi sebesar 0,533 atau 53,3%. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan harapan kedepan adalah konsumen dan perusahaan lebih bijak lagi dalam melakukan keputusan pembelian dengan mempertimbangkan Cita Merek, promosi serta baruan pasaran lainnya. Dan penelitian ini diharapkan bisa menjadi berguna untuk peneliti selanjutnya.

Type: Article
Uncontrolled Keywords: Citra Merek (brand image), Promosi dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: ELLIE ZESSI MALAU
Date Deposited: 08 Mar 2018 00:57
Last Modified: 08 Mar 2018 00:57
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/3500

Actions (login required)

View Item View Item