¬ANALISIS KEPUASAN SISWA-SISWI DALAM MENGGUNAKAN APLIKASI QUIZIZZ PADA PROSES BELAJAR DI SMA ADHYAKSA 1 JAMBI MENGGUNAKAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS)

Weni, Indra and arsa, Daniel and annira, ayu (2022) ¬ANALISIS KEPUASAN SISWA-SISWI DALAM MENGGUNAKAN APLIKASI QUIZIZZ PADA PROSES BELAJAR DI SMA ADHYAKSA 1 JAMBI MENGGUNAKAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS). S1 thesis, Sistem Informasi.

[img] Text
AYU ANNIRA (F1E117013).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (140kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (151kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (130kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (174kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (131kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (183kB)

Abstract

RINGKASAN Aplikasi Quizizz adalah aplikasi pendidikan berbasis game, yang membawa aktivitas multi pemain ke ruang kelas dan membuatnya di kelas latihan interaktif dan menyenangkan. Quizizz memiliki karakteristik permainan seperti avatar, tema, dan musik menghibur dalam proses pembelajaran. Aplikasi ini digunakan oleh siswa-siswi ke hampir semua mata pelajaran yang ada disekolah sehingga tujuan penelitian ini untuk mengetahui analisis kepuasan siswa-siswi dalam menggunakan aplikasi quizizz pada proses belajar di Sma Adhyaksa 1 Jambi menggunakan metode end user computing satisfaction (eucs). Penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana. Regresi sederhana dapat dianalisis karena didasari oleh hubungan fungsional atau hubungan sebab akibat (kausal) variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y). Analisis regresi sederhana yang dilakukan dalam penelitian ini, dilakukan dengan memasukkan lima variabel independen terdiri atas isi, kekakuratan, bentuk, kemudahan dan ketepatan waktu, serta satu variabel dependen yaitu kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa variabel isi berpengaruh terhadap kepuasan belajar dengan sig <0.05 yaitu (0.002), variabel keakuratan tidak berpengaruh terhadap kepuasan belajar dengan sig >0.05 yaitu (0.635), variabel bentuk berpengaruh terhadap kepuasan belajar dengan sig <0.05 yaitu (0.044), variabel kemudahan berpengaruh terhadap kepuasan belajar dengan sig <0.05 yaitu (0.020), dan variabel ketepatan waktu tidak berpengaruh terhadap kepuasan belajar dengan sig >0.05 yaitu (0.486).

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: Annira
Date Deposited: 17 Jun 2022 07:23
Last Modified: 17 Jun 2022 07:23
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/35015

Actions (login required)

View Item View Item