KOMPETENSI GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SEKOLAH DASAR DI KELURAHAN PAYO SELINCAH KOTA JAMBI

Dwi Lestari, Indah (2022) KOMPETENSI GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SEKOLAH DASAR DI KELURAHAN PAYO SELINCAH KOTA JAMBI. S1 thesis, Pendidikan Olahraga dan Kesehatan.

[img] Text
cover.pdf

Download (30kB)
[img] Text
INDAH DWI LESTARI (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (83kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (111kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (142kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (266kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (10kB)

Abstract

Kata Kunci : Kinerja guru, Tingkat Kompetensi Guru PJOK, SD Negeri. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana kompetensi guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan (PJOK) di Sekolah Dasar Negeri di Kelurahan Payo Selincah Kota Jambi. Permasalahan yang terjadi saat ini antara lain ada beberapa guru PJOK yang belum melaksanakan rancangan pembelajaran khususnya dalam persiapan pembelajaran contohnya RPP, kurangnya pembaharuan setiap tahunnya pada pembaharuan kurikulum. Kendala lengkapnya fasilitas sarana dan prasarana olahraga, dan pendukung dalam pembelajaran. Namun, belum diketahui beberapa guru yang berkompeten dalam kinerja dalam pelaksanaan program-program pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan sesuai dengan kurikulum dalam melengkapi administrasi. Penelitian yang dilakukan ini adalah penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survey dengan menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Sekolah Dasar Negeri di Kelurahan Payo Selincah Kota Jambi yang berjumlah 10 orang. Teknik analisis data menggunakan statistic dengan persentase. Berdasarkan hasil analisis data dapat diketahui bahwa tingkat komptensi guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Sekolah Dasar di Kelurahan Payo Selincah Kota Jambi berada pada kategori “Sangat Baik” sebesar 0% (0 guru), Kategori “Baik” sebesar 30% (3 guru), kategori “Cukup” sebesar 40% (4 guru), kategori “Kurang Baik” sebesar 20 % (2 guru), kategori “Tidak Baik” sebesar 10% (1 Guru).

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Olahraga dan Kesehatan
Depositing User: LESTARI
Date Deposited: 23 Jun 2022 04:13
Last Modified: 23 Jun 2022 04:13
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/35045

Actions (login required)

View Item View Item