EVALUASI PELAKSANAAN PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MODEL CIPP PADA MATA PELAJARAN DESAIN GRAFIS PERCETAKAN KOMPETENSI KEAHLIAN MULTIMEDIA DI SMK NEGERI 2 KOTA JAMBI

Agustiandi, Ferri (2022) EVALUASI PELAKSANAAN PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MODEL CIPP PADA MATA PELAJARAN DESAIN GRAFIS PERCETAKAN KOMPETENSI KEAHLIAN MULTIMEDIA DI SMK NEGERI 2 KOTA JAMBI. S2 thesis, Magister Teknologi Pendidikan.

[img] Text
Cover.pdf

Download (15kB)
[img] Text
Halaman Persetujuan Pembimbing.pdf

Download (158kB)
[img] Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (180kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (168kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (93kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (266kB)

Abstract

ABSTRAK Ferri Agustiandi, 2022. “Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran Menggunakan Model CIPP Pada Mata Pelajaran Desain Grafis Percetakan Kompetensi Keahlian Multimedia di SMK Negeri 2 Kota Jambi”, Program Studi Magister Teknologi Pendidikan, Pascasarjana Universitas Jambi, Pembimbing I. Dr. Drs. Suratno, M. Pd, Pembimbing II. Dr. Indryani, S.Pd., M. Pd. I. Kata Kunci: Evaluasi, Model CIPP, Multimedia Desain Grafis The goal of this study is to gain an overview of the implementation of graphic design learning to print multimedia expertise competencies in SMK Negeri 2 Jambi City from context, input, process, and product perspectives. This is an evaluative study that employs qualitative methods. This method was chosen by the researchers based on their understanding of the evaluation of learning implementation using the CIPP model in graphic design subjects printing multimedia expertise competencies. This study used 8 people as data sources: 5 students and 3 teachers. Data collection techniques such as observation and interviews are used, and data is analyzed using descriptive methods. The findings of the study, which are based on context, input, process, and product aspects, improve students' ability to design printing graphics and are useful in the development of 21st century learning skills and the achievement of multimedia expertise competencies. Tujuan penelitian ini adalah mendapatkan gambaran mengenai pelaksanaan pembelajaran desain grafis percetakan kompetensi keahlian multimedia di SMK Negeri 2 Kota Jambi ditinjau dari aspek context, aspek input, aspek process, dan aspek product. Penelitian ini merupakan evaluatif menggunakan metode kualitatif, peneliti memilih metode ini atas dasar pemahaman mengenai evaluasi pelaksanaan pembelajaran menggunakan model CIPP pada mata pelajaran desain grafis percetakan kompetensi keahlian multimedia. Sumber data dalam penelitian ini 8 orang yang terdiri dari 5 siswa dan 3 guru. Teknik pengumpulan data melaui observasi dan wawancara, dan menganalisis data menggunakan cara deskriptif. Hasil penelitian berdasarkan aspek context, input, process, dan product meningkatkan kemampuan siswa dalam mendesain grafis percetakan dan berguna pada pengembangan skill pembelajaran abad 21 serta tercapainya kompetensi keahlian multimedia di SMK Negeri 2 Kota Jambi.

Type: Thesis (S2)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Teknologi Pendidikan
Depositing User: AGUSTIANDI
Date Deposited: 20 Jun 2022 07:53
Last Modified: 20 Jun 2022 07:53
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/35142

Actions (login required)

View Item View Item