Implementasi Standar Pelayanan Pembuatan Kartu Keluarga di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Jambi

Rusanti, Sakina Fanny (2022) Implementasi Standar Pelayanan Pembuatan Kartu Keluarga di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Jambi. S1 thesis, Ilmu Pemerintahan.

[img] Text
SKRIPSI FIX Sakina Fanny Rusanti.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
COVER SKRIPSI Sakina Fanny Rusanti-dikonversi.pdf

Download (68kB)
[img] Text
lembar persetujuan.pdf

Download (192kB)
[img] Text
Lembar pengesahan.pdf

Download (331kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (238kB)
[img] Text
BAB 1 SKRIPSI Sakina Fanny Rusanti.pdf

Download (660kB)
[img] Text
BAB 4 SKRIPSI Sakina Fanny Rusanti.pdf

Download (160kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI Sakina Fanny Rusanti.pdf

Download (57kB)

Abstract

Standar Pelayanan merupakan tolak ukur yang dipergunakan sebagai pedoman dan acuan kualitas pelayanan sebagai kewajiban atau janji kepada masyarakat dalam rangka pelayanan yang berkualitas, cepat,mudah, terjangkau dan terukur. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui standar pelayanan dan upaya tingkat pelayanan yang diberikan oleh di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DISDUKCAPIL) di Kota Jambi dalam pembuatan Katu Keluarga (KK). Metode penelitian yang digunakan yaitu kualitatif deskriptif yang bertujuan untuk memberikan gambaran bagaimana kualitas Pelayanan Pembuatan KK di Disdukcapil Kota Jambi. Bedasarkan hasil penelitian disimpulkan berdasarkan komponen persyaratan masih kurang jelas karna tidak ditempelkan atau dibuatkan banner tentang persyaratan pembuatan KK di Disdukcapil, Sistem, mekanisme dan prosedur, sudah sesuai dengan SOP yang berlaku, Jangka waktu penyelesaian, masih terkendala dengan jangka waktu penyelasaian yang sering tidak sesuai, Sarana Prasarana dan Fasilitas, masih kekurangan di Disdukcapil,dan kompetensi pelaksana, di Disdukcapil kota Jambi masih kekurangan tenaga layanan. Adapun inovasi yang diberikan Disdukcapil untuk meningkatkan Pelayanan Pembuatan KK yaitu membuat aplikasi SIPADUKO untuk memudahkan masyarakat dalam pembuatan KK. Kata Kunci : Implemetasi Kebijakan, Standar Pelayanan, Upaya Peningkatan Pelayanan Kartu Keluarga.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Rusanti
Date Deposited: 21 Jun 2022 03:02
Last Modified: 21 Jun 2022 03:02
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/35368

Actions (login required)

View Item View Item