nilsadera, medhia (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN ONLINE DAN KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS JAMBI ANGKATAN 2018. S1 thesis, pendidikan ekonomi.
![]() |
Text
skripsi medhia.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
cover.pdf Download (21kB) |
![]() |
Text
hal persetujuan dan pengesahan.pdf Download (423kB) |
![]() |
Text
-ABSTRAK (1).pdf Download (75kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (242kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (17kB) |
![]() |
Text
DAFTAR_RUJUKAN[1].pdf Download (247kB) |
Abstract
Nilsadera, Medhia. 2021. Pengaruh Pembelajaran Online Dan Keefektifan Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Jambi Angkatan 2018: Skripsi, Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, FKIP UniversitasJambi, Pembimbing: (I) Prof. Dr. Drs, H. Khairinal, Dpt. BA., M.Si., (II) Novia Sri Dwijayanti, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci :pembelajaran Online, Keefektifan Pembelajaran dan Hasil Belajar. Permasalahan dalam penelitian ini adalah 1) Apakah terdapat pengaruh pembelajaran Online terhadap hasil belajar Mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi Universitas Jambi Angkatan 2018?, 2) Apakah terdapat pengaruh keefektifan pembelajaran terhadap hasil belajar Mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi Universitas Jambi Angkatan 2018?, dan 3)Apakah terdapat pengaruh pembelajaran Online dan keefektifan terhadap hasil belajar Mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi Universitas Jambi Angkatan 2018? Penelitian ini bertujuanuntuk mengetahui pengaruh pembelajaran Online terhadap hasil belajar Mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi Universitas Jambi Angkatan 2018, pengaruh keefektifan pembelajaran terhadap hasil belajar Mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi Universitas Jambi Angkatan 2018, dan pengaruh pembelajaran Online dan keefektifan terhadap hasil belajar Mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi Universitas Jambi Angkatan 2018. Skripsi ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif yaitu penelitian dengan menekankan analisisnya pada data-data numerikal (angka) yang diolah dengan metode statistika, yaitu data-data kuantitatif yang dikumpulkan melalui pengukuran yaitu analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama, Pembelajaran Online (X1) berpengaruh signifikan terhadap Hasil Belajar (Y) Mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi Universitas Jambi Angkatan 2018, hal ini dibuktikan dengan t hitung > t tabel yaitu 10,854>2,004.Kedua, Keefektifan Pembelajaran (X2) berpengaruh signifikan terhadap Hasil Belajar (Y), hal ini dibuktikan dengan t hitung > t tabel yaitu 18,917>2,004.Ketiga,Pembelajaran Online (X1) dan Keefektifan Pembelajaran (X2) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Hasil Belajar (Y) Mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi Universitas Jambi Angkatan 2018 sebesar 86,9%, sementara sisanya sebesar 13,1% dipengaruhi oleh variable lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini, hal ini dibuktikan dengan nilai Sig 0,000 < dari 0,05 dan F hitung (175,619) > dari F tabel (F tabel didapat dari F (k : n-k) = F (2 : 54) = 3,17).
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | NILSADERA |
Date Deposited: | 22 Jun 2022 07:00 |
Last Modified: | 22 Jun 2022 07:00 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/35482 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |