Fachrunnisa, Rizki (2022) PERSEPSI ORANG TUA TENTANG PEMBELAJARAN CALISTUNG BAGI ANAK USIA DINI DI RA QUHAS KINDERGARTEN KOTA JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
Text
COVER 2.pdf Download (19kB) |
|
Text
A1F118016_SKRIPSI RIZKI FACHRUNNISA.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
PENGESAHAN DAN PERSETUJUAN.pdf Download (227kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (121kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (345kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (318kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (422kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi orang tua mengenai pembelajaran calistung (membaca, menulis, dan berhitung) bagi anak usia dini. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data penelitian diperoleh dari angket tertutup dengan menyebarkan angket kepada responden melalui google form. Pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan nonprobability/nonrandom sampling dengan responden sebanyak 45 orang tua anak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata bobot dari hasil pengisian angket mengenai persepsi orang tua tentang pembelajaran calistung bagi anak usia dini di RA QUHAS Kindergarten Kota Jambi sebesar 35,22% yang berada pada kategori “kurang baik”. Rata-rata indikator persepsi orang tua mengenai pembelajaran membaca bagi anak usia dini sebesar 35,28% yang berada pada kategori “kurang baik”, rata-rata indikator persepsi orang tua tentang pembelajaran menulis bagi anak usia dini sebesar 35% yang berada pada kategori“kurang baik”, serta rata-rata indikator persepsi orang tua tentang pembelajaran berhitung bagi anak usia dini sebesar 35,38% berada pada kategori „kurang baik‟.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, Pembelajaran Calistung Bagi Anak Usia Dini |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | FACHRUNNISA |
Date Deposited: | 27 Jun 2022 02:22 |
Last Modified: | 27 Jun 2022 02:22 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/35654 |
Actions (login required)
View Item |