Wiko Putra, Lolan (2022) Pengaruh Kecanduan Game Online Terhadap Perilaku Sosial Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 24 Kota Jambi. S1 thesis, BK.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (149kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (348kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (113kB) |
![]() |
Text
cover sidang.pdf Download (175kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (147kB) |
![]() |
Text
LOLAN WIKO PUTRA RRA1E116029 SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
scan surat pernyataan lolan.pdf Download (1MB) |
Abstract
Kecandauan game online merupakan salah satu jenis bentuk kecanduan yang disebabkan oleh teknologi internet atau yang lebih dikenal dengan internet addicite disoerder. Beberapa fenomena mengenai siswa yang berdampak pada perilaku sosial siswa berperilaku negatif seacara langsung di dunia nyata, mereka akan mudah sikap tidak peduli dengan panggilan orang tua, pendiam, tidak suka diganggu, sering berkata kasar, suka berbohong dan jarang berkumpul bersama keluarga saat dirumah. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode expost facto. Jumlah populasi pada penelitian ini diambil sebanyak 104 siswa saja yang dikatagorikan siswa yang bermain game online. teknik penarikan sampel mengunakan metode purposive sampling.Sampel yang menjadi responden pada penelitian ini sebanyak 64 siswa. Berdasarkan hasil variabel kecanduan game online dari kriteria merasa terikat dengan game online memperoleh persentase sebesar 21,87% klasifikasi (tinggi), waktu bermain game online memperoleh persentase sebesar 14,06% klasifikasi (sedang) dan ketersediaan perangkap game online memperoleh persentase 25% klasifikasi (rendah). Berdasarkan hasil variabel perilaku sosial dari kriteria rasional instrumental memperoleh persentase sebesar 48,87% klasifikasi (rendah), rasional nilai memperoleh persentase sebesar 4,68% klasifikasi (tinggi) dan tindakan afektif memperoleh persentase 23,43% klasifikasi (sedang). Hasil penelitian ini berdasarkan perhitungan indeks determinasi yang memperoleh nilai R-square sebesar 0,433. Hal tersebut mengartikan game online berpengaruh terhadap perilaku sosial sebesar 43,3%.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kecanduan Game Online, Perilaku Sosial |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | PUTRA |
Date Deposited: | 30 Jun 2022 06:44 |
Last Modified: | 30 Jun 2022 06:44 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/35936 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |