KASIANI, RISTIA and Mukminin, Amirul and Masbirorotni, Masbirorotni (2022) Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Kompetensi Sosial Guru di SD Negeri 175/III Lindung Jaya Kecamatan Kayu Aro Kabupaten Kerinci. S2 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA RISTIA KASIANI.pdf Download (397kB) |
![]() |
Text
BAB V RISTIA KASIANI.pdf Download (192kB) |
![]() |
Text
HAL PENGESAHAN RISTIA KASIANI.pdf Download (332kB) |
![]() |
Text
COVER RISTIA KASIANI.pdf Download (18kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK RISTIA KASIANI.pdf Download (189kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang kepemimpinan kepala sekolah dan kompetensi social guru di SD Negeri 175/III Lindung Jaya Kecamatan Kayu Aro Kabupaten Kerinci. Serta faktor pendukung dan penghambat kepemimpinan kepala sekolah dan kompetensi social guru di SD Negeri 175/III Lindung Jaya Kecamatan Kayu Aro Kabupaten Kerinci Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 175/ III Lindung Jaya Kecamatan Kayu Aro Kabupaten Kerinci. menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara dan audiovisual. Teknik analisis penyajian data dimulai dari pengumpulan seluruh data hasil observasi,wawancara dan audiovisual. Dilanjutkan dengan reduksi data, penyajian data dan ditarik kesimpulan. Sedangkan uji keabsahan data menggunakan Triangulasi data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Pembinaan dalam Komunikasi dan bergaul secara efektif di SD Negeri 175/III Lindung Jaya sudah cukup baik dengan adanya bentuk penerapan Piket Simpatik bagi seluruh elemen sekolah. 2) Pembinaan Manajemen Hubungan Sekolah dan masyarakat serta ikut berperan aktif di masyarakat sudah cukup baik dengan adanya penerapan Pembinaan synergy building bagi guru di SD Negeri 175/III Lindung jaya. 3) Pembinaan dalam menyiapkan guru sebagai agen perubahan sosial sudah cukup baik dengan adanya bentuk pembinaan MGMP bagi seluruh elemen sekolah di SD Negeri 175/III Lindung Jaya. Sedangkan Faktor Penghambat dalam Kepemimpinan Kepala Sekolah dan kompetensi guru di SD Negeri 175/III Lindung Jaya : 1) Status SD Negeri 175/III Lindung jaya adalah milik pemerintah yang mengharuskan setiap kebijakan atau peraturan yang dibuat disesuaikan dengan arahan dan aturan dari Dinas Pendidikan setempat. 2) Masih kurang nya motivasi dan inisiatif dari guru dalam menjalankan tugas dan program sehingga belum berjalan secara maksimal. 3) Pembagian Kelas belajar menjadi 2 shift yaitu shift pagi dan siang menjadi salah satu kendala karena guru yang mengajar di shift siang secara tidak langsung tidak dapat mengikuti kegiatan sekolah secara optimal dan menyeluruh.
Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepemimpinan Kepala Sekolah, Kompetensi Sosial Guru |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | KASIANI |
Date Deposited: | 04 Jul 2022 02:12 |
Last Modified: | 04 Jul 2022 02:12 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/36113 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |