PENGARUH ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM DAN KINERJA GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X SMK NEGERI 2 KOTA JAMBI

DWI SAPUTRA, DIKKY (2022) PENGARUH ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM DAN KINERJA GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X SMK NEGERI 2 KOTA JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (115kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (107kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (183kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (92kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (257kB)

Abstract

ABSTRAK DS, Dikky (2022) Pengaruh Assesmen Kompetensi Minimum Dan Kinerja Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas X Smk Negeri 2 Kota Jambi : Skripsi, Jurusan Administrasi Pendidikan, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing (I) Prof. Amirul Mukminin, S. Pd., M. Sc. Ed., Ph. D., (II) K. A Rahman, Dr. M. Pd.I. Kata Kunci: Asesmen Kompetensi Minimum, Kinerja Guru, Motivasi Belajar Siswa Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh asesmen kompetensi minimum dan kinerja guru terhadap motivasi belajar siswa. Dengan metode penelitian kuantitatif berupa penyebaran angket kepada siswa-siswi kelas X SMK N 2 Kota Jambi Penelitian ini termasuk penelitian ex-post facto dengan metode penelitian kuantitatif menggunakan uji regresi yang bertujuan untuk mengukur pengaruh yang signifikan antara Asesmen Kompetensi Minimum Dan Kinerja Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas X Smk Negeri 2 Kota Jambi Populasi sasaran dalam riset ini merupakan siswa/ i kelas XI SMK Negeri 2 Kota Jambi yang berjumlah sebanyak 350 orang. Dari hasil Uji kedua Hipotesis, dapat disimpulkan melalui nilai koefisien determinasi, bahwa diperoleh nilai adjusted R Square sebesar 0,794 atau 79,4%. Hal ini menunjukkan bahwa variabel bebas dalam menjelaskan variabel terikat adalah sebesar 79,4% sisanya 20,6% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini seperti motivasi yang berasal dari luar diri anak maupun dalam diri anak, sarana dan prasarana maupun fasilitas yang disediakan di sekolah dalam mendukung proses belajar mengajar

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Asesmen Kompetensi Minimum, Kinerja Guru, Motivasi Belajar Siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Depositing User: SAPUTRA
Date Deposited: 08 Jul 2022 02:23
Last Modified: 08 Jul 2022 02:23
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/36198

Actions (login required)

View Item View Item