DWI SAPUTRA, DIKKY (2022) PENGARUH ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM DAN KINERJA GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X SMK NEGERI 2 KOTA JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (115kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (107kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (183kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (92kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (257kB) |
Abstract
ABSTRAK DS, Dikky (2022) Pengaruh Assesmen Kompetensi Minimum Dan Kinerja Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas X Smk Negeri 2 Kota Jambi : Skripsi, Jurusan Administrasi Pendidikan, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing (I) Prof. Amirul Mukminin, S. Pd., M. Sc. Ed., Ph. D., (II) K. A Rahman, Dr. M. Pd.I. Kata Kunci: Asesmen Kompetensi Minimum, Kinerja Guru, Motivasi Belajar Siswa Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh asesmen kompetensi minimum dan kinerja guru terhadap motivasi belajar siswa. Dengan metode penelitian kuantitatif berupa penyebaran angket kepada siswa-siswi kelas X SMK N 2 Kota Jambi Penelitian ini termasuk penelitian ex-post facto dengan metode penelitian kuantitatif menggunakan uji regresi yang bertujuan untuk mengukur pengaruh yang signifikan antara Asesmen Kompetensi Minimum Dan Kinerja Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas X Smk Negeri 2 Kota Jambi Populasi sasaran dalam riset ini merupakan siswa/ i kelas XI SMK Negeri 2 Kota Jambi yang berjumlah sebanyak 350 orang. Dari hasil Uji kedua Hipotesis, dapat disimpulkan melalui nilai koefisien determinasi, bahwa diperoleh nilai adjusted R Square sebesar 0,794 atau 79,4%. Hal ini menunjukkan bahwa variabel bebas dalam menjelaskan variabel terikat adalah sebesar 79,4% sisanya 20,6% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini seperti motivasi yang berasal dari luar diri anak maupun dalam diri anak, sarana dan prasarana maupun fasilitas yang disediakan di sekolah dalam mendukung proses belajar mengajar
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Asesmen Kompetensi Minimum, Kinerja Guru, Motivasi Belajar Siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | SAPUTRA |
Date Deposited: | 08 Jul 2022 02:23 |
Last Modified: | 08 Jul 2022 02:23 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/36198 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |