Potret Strategi Pengawas Sekolah dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran pada Masa Covid-19

Muspawi, Mohamad and Setiyadi, Bradley (2022) Potret Strategi Pengawas Sekolah dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran pada Masa Covid-19. Jurnal Teknologi Pendidikan: Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pembelajaran, 7 (1). pp. 23-35. ISSN 2656-1417

Full text not available from this repository.
Official URL: https://e-journal.undikma.ac.id/index.php/jtp/inde...

Abstract

Tujuan penelitian ialah untuk mengetahui peranan pengawas sekolah dalam meningkatkan mutu pembelajaran di SMP Negeri 1 Muaro Jambi pada masa pandemi covid-19. Menggunakan imetode kualitatif idengan jenis ipenelitian studi kasus i(case istudy). Subjek penelitian adalah pengawas pembina sekolah, ikepala sekolah, dan lima guru SMP Negeri 1 Muaro Jambi. Teknik ipengumpulan dataimenggunakan metode wawancara. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian idata, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pengawas dalam meningkat mutu pembelajaran ipada masa pandemi covid-19 ialah: 1) melaksanakan pemantauan kegiatan ipembelajaran, 2) pembinaan danipelatihan, 3) dan imenilai ikinerja iguru isecara klasikal idan personal. iBerdasarkan penelitian iini idisarankan iagar ipengawas isekolah lebih sering idatang ike sekolah iuntuk imelakukan ipemantauan, ipembinaan idan penilaian ikepada guru sesuai idengan iinstruksi imenteri. ihasil idari kepengawasan idapat idievaluasi dan iditindak lanjutiiuntuk imeningkatkan kemampuan iguru idalam melaksanakan ipembelajaran ipada imasa ipandemi covid-19.

Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Depositing User: Muspawi
Date Deposited: 13 Jul 2022 04:10
Last Modified: 13 Jul 2022 04:10
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/36202

Actions (login required)

View Item View Item