Ritonga, Kilka Yonanda J (2022) DAMPAK TUNGGAKAN PELANGGAN TERHADAP PENDAPATAN PERUMDA AIR MINUM TIRTA MAYANG KOTA JAMBI. D3 thesis, DIII Akuntansi.
![]() |
Text
LTA full.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
Cover.pdf Download (159kB) |
![]() |
Text
halaman pengesahan.pdf Download (153kB) |
![]() |
Text
bab 1.pdf Download (392kB) |
![]() |
Text
bab 4.pdf Download (151kB) |
![]() |
Text
daftar pustaka.pdf Download (155kB) |
Abstract
ABSTRAK Tujuan dari penulisan laporan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui penyebab pelanggan menunggak pembayaran tagihan rekening air pada Perumda Air Minum Tirta Mayang serta cara mengatasi dampak dari tunggakan pelanggan yang dapat mempengaruhi pendapatan Perumda Air Minum Kota Jambi. Metode pengumpulan data dengan cara melakukan obeservasi, studi pustaka, dan wawancara. Hasil dari penulisan laporan tugas akhir ini menunjukan bahwa hal-hal yang menyebabkan pelanggan menunggak, antara lain ekonomi pelanggan yang tidak stabil atau Tidak mempunyai uang dan meter air yang melonjak naik. Akibat dari tunggakan pelanggan, perusahaan menjadi rugi dan dari keuangan menjadi tidak stabil. Cara mengatasi dampak terebut dengan cara turun langung kerumah pelanggan untuk menagih tunggakan pelanggan dan detail mengecek meter air pelanggan agar tidak ada lagi rekening pelanggan yang tertimbun . Kata Kunci: Dampak Tunggakan Pelanggan Terhadap Pendapatan Perumda Air Minum Kota Jambi
Type: | Thesis (D3) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > DIII Akuntansi |
Depositing User: | RITONGA |
Date Deposited: | 05 Jul 2022 07:36 |
Last Modified: | 14 Jun 2024 02:27 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/36250 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |