DAMPAK TUNGGAKAN PELANGGAN TERHADAP PENDAPATAN PERUMDA AIR MINUM TIRTA MAYANG KOTA JAMBI

Ritonga, Kilka Yonanda J (2022) DAMPAK TUNGGAKAN PELANGGAN TERHADAP PENDAPATAN PERUMDA AIR MINUM TIRTA MAYANG KOTA JAMBI. D3 thesis, DIII Akuntansi.

[img] Text
LTA full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (159kB)
[img] Text
halaman pengesahan.pdf

Download (153kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (392kB)
[img] Text
bab 4.pdf

Download (151kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (155kB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan dari penulisan laporan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui penyebab pelanggan menunggak pembayaran tagihan rekening air pada Perumda Air Minum Tirta Mayang serta cara mengatasi dampak dari tunggakan pelanggan yang dapat mempengaruhi pendapatan Perumda Air Minum Kota Jambi. Metode pengumpulan data dengan cara melakukan obeservasi, studi pustaka, dan wawancara. Hasil dari penulisan laporan tugas akhir ini menunjukan bahwa hal-hal yang menyebabkan pelanggan menunggak, antara lain ekonomi pelanggan yang tidak stabil atau Tidak mempunyai uang dan meter air yang melonjak naik. Akibat dari tunggakan pelanggan, perusahaan menjadi rugi dan dari keuangan menjadi tidak stabil. Cara mengatasi dampak terebut dengan cara turun langung kerumah pelanggan untuk menagih tunggakan pelanggan dan detail mengecek meter air pelanggan agar tidak ada lagi rekening pelanggan yang tertimbun . Kata Kunci: Dampak Tunggakan Pelanggan Terhadap Pendapatan Perumda Air Minum Kota Jambi

Type: Thesis (D3)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > DIII Akuntansi
Depositing User: RITONGA
Date Deposited: 05 Jul 2022 07:36
Last Modified: 14 Jun 2024 02:27
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/36250

Actions (login required)

View Item View Item