nursyahnil adha, Qori (2022) ANALISIS PENYEBAB RENDAHNYA DISIPLIN BELAJAR SISWA KELAS XI MIA MAN 5 BATANGHARI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
Text
COVER.pdf Download (95kB) |
|
Text
HAL PERSETUJUAN.pdf Download (348kB) |
|
Text
HAL PENGESAHAN.pdf Download (308kB) |
|
Text
PERNYATAAN.pdf Download (82kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (85kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (162kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (441kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (86kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (71kB) |
Abstract
Adha, Qori Nursyahnil 2022. Analisis Penyebab Rendahnya Disiplin Belajar Siswa XI MIA MAN 5 Batanghari Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing (1) Dr. H. Akmal Sutja, M.Pd, Pembimbing (2) Dona Sariani, M.Pd Kata Kunci : Analisis, Penyebab Kurangnya disiplin. Hasil observasi awal menunjukkan kurangnya disiplin belajar siswa teutama pada kelas XI MIA, banyak anak yang membolos dan tidak patuh terhadap peraturan sekolah. Hal tersebut menjadi daya tarik untuk peneliti pelajari mengenai penyebabnya. Tujuan penelitian kualitatif ini adalah untuk mengetahui tentang penyebab kurnagnya disiplin belajar siswa-siswi kelas XI MIA di MAN 5 Batnag Hari Jambi, hal tesebut berfungsi untuk mengetahui dan mampu menyelesaikan permasalahan mengenai kurnagnya disiplin belajar siswa tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan ditampilkan dnegan bentuk deskriptif dengan menggunakan teknik pengumpulan data observasi dan wawancara, dengan teknik trianggulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahawa proses pembelajaran di sekolah sudah cukup efektif namun siswa-siswi masih banyak yang kurang disiplin, berdasarkan hasil wawancara bersama sisw atesbeut. Serta kurang teasnya guru dalam menghadapi siswa yang bermasalah, dan juga kurnanya control ornag tua dalam membimbing anak untuk belajar. . Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa penyebab kurnanya disiplin belajar a anak karena faktor luar dan faktor dalam diri anak itu sendiri. Faktor luarnya yaitu kurnanya motivasi dari luar untuk menstimulus anak dalam belajar, kurnanya control orang tua, seta ketegasan guru dalam mengajar dan membimbing anak . Faktor dalamnya yaitu berasal dari dalam diri anak itubsendiri yang kerap bermalas-malasan dan kurnag peduli dengan belajar seta hasil belajranya kelak.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis, Penyebab Kurangnya disiplin |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan PPKn |
Depositing User: | ADHA |
Date Deposited: | 07 Jul 2022 02:56 |
Last Modified: | 07 Jul 2022 02:56 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/36368 |
Actions (login required)
View Item |