Rosmaya, Rita and Yantoro, Yantoro and Saudagar, Ferdiaz (2002) ANALISIS MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19 MENGGUNAKAN MODEL ARCS DI SMP IT AN-NAHL PERCIKAN IMAN KOTA JAMBI. S1 thesis, Universitas Jambi.
Text
COVER.pdf Download (223kB) |
|
Text
SKRIPSI-PDF-RITA ROSMAYA-A1D515007-.pdf Restricted to Repository staff only Download (12MB) |
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN PDF.pdf Download (386kB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (401kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (202kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (443kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (223kB) |
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (213kB) |
Abstract
Rosmaya, Rita. 2022. Analisis Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Daring Di Masa Pandemi Covid-19 Menggunakan Model ARCS DI SMP IT An-Nahl Percikan Iman Kota Jambi: Skripsi, Program Studi Administrasi pendidikan, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi. Pembimbing (I) Dr. Yantoro., M.Pd. Pembimbing (II) Ferdiaz Saudagar., S.Pd. M.Pd. Kata Kunci : Motivasi Belajar, Model ARCS Penelitian ini merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui motivasi belajar siswa dalam pembelajaran daring di masa Pandemi Covid-19 menggunakan Model ARCS di SMP IT An-Nahl Percikan Iman Kota Jambi. Motivasi belajar siswa sangat diperlukan selama pembelajaran daring di masa pandemo covid-19. Motivasi siswa dapat ditingkatkan menggunakan model attention, relevance, convedence, dan satisfaction, (ARCS). Penelitian ini mengambil Sembilan informan dari informan guru dan siswa SMP IT An-Nahl Percikan Iman Kota Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumen. Teknik analisis penyajian data dimulai dari pengumpulan data wawancara dan dokumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi belajar siswa selama pembelajaran daring di masa pandemic covid-19 di SMP IT An-Nahl Percikan Iman Kota Jambi, bahwa berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan motivasi belajar siswa dengan menggunakan motivasi model ARCS, masih perlu ditingkatkan diantaranya dengan cara; 1) Attention i(Perhatian) dalam hal ini guru perlu meningkatkan kembali perhatian isiswa iselama imengikuti ipembelajaran daring., 2) Relevance (relevansi) dalam hal ini guru dapatimenggunakan berbagai macam strategi pembelajaran daring., 3) Confidence i(percaya diri) dalam hal ini guru dapat memberikan masukan yang isesuai ikepada siswa selama pembelajaran daring,. 4) Satisfaction (kepuasan) dalam hal ini guru dapat memberikan reward kepada siswa yang dapat menyelesaikan atau mencapai isuatu ikeberhasilan selama pembelajaran daring.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi Belajar, Model ARCS |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | ROSMAYA |
Date Deposited: | 08 Jul 2022 03:35 |
Last Modified: | 08 Jul 2022 03:35 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/36516 |
Actions (login required)
View Item |