Sagita, Nadine Ufairah (2022) SURVEI MEDIA PENCARIAN INFORMASI PELANGGAN DIGITAL NATIVE INDIHOME DI KOTA JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
JUDU; SKRIPSI_NADINE UFAIRAH SAGITA_G1C118012__1-2.pdf Download (558kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_NADINE UFAIRAH SAGITA_G1C118012_.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
![]() |
Text
PERSETUJUAN SKRIPSI DAN PENGESAHAN.pdf Download (826kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK SKRIPSI_NADINE UFAIRAH SAGITA_G1C118012__17-18.pdf Download (522kB) |
![]() |
Text
BAB 1 SKRIPSI_NADINE UFAIRAH SAGITA_G1C118012__19-28.pdf Download (803kB) |
![]() |
Text
BAB V SKRIPSI_NADINE UFAIRAH SAGITA_G1C118012__73-74.pdf Download (520kB) |
![]() |
Text
DAPUS SKRIPSI_NADINE UFAIRAH SAGITA_G1C118012__75-77.pdf Download (756kB) |
Abstract
Latar Belakang Pelanggan mencari informasi menggunakan media teknologi digital, tapi dalam proses pencarian sumber informasinya masih kurang efektif. Menghadapi hal tersebut perusahaan perlu mengetahui sumber informasi yang tepat bagi pelanggan. Tujuan untuk mengetahui media informasi yang paling sering digunakan pelanggan digital native dalam mencari informasi produk IndiHome serta alasan penggunaan media dan persentase penggunaan media. Metode Merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Populasi dalam penelitian ini merupakan masyarakat kota Jambi yang menggunakan IndiHome dengan 442 subjek yang ditentukan melalui teknik cluster sampling. Teknik analisis dalam penelitian ini adalah deskriptif. Hasil sumber informasi yang paling sering digunakan untuk mengakses informasi sebelum dan sesudah penggunaan produk adalah internet, informasi yang paling sering dicari adalah informasi produk, sumber informasi paling kredibel adalah Plasa Telkom Jambi, jenis informasi yang paling sering digunakan adalah video, hambatan yang paling sering ditemui adalah kendala waktu, dan cara mengatasi hambatan adalah mengunjungi Plasa Telkom Jambi. Kesimpulan dan Saran Penggunaan Internet sebagai media yang sering digunakan dalam mencari informasi sebelum penggunaan produk (34%) setelah penggunaan produk (50,7%). Untuk kedepannya perusahaan bisa menggunakan video dalam menyampaikan informasi. Pelanggan bisa langsung menungjungi instagram (@witeljambi), Website (https://indihome.co.id/), dan aplikasi myIndihome. Kata Kunci : Pencarian informasi, Media Informasi, Pelanggan Digital native.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pencarian informasi, Media Informasi, Pelanggan Digital native. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan > Psikologi |
Depositing User: | SAGITA |
Date Deposited: | 08 Jul 2022 03:00 |
Last Modified: | 08 Jul 2022 03:00 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/36530 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |