DAYA TANGGAP OMBUDSMAN PERWAKILAN JAMBI DALAM PENANGANAN PENGADUAN LAYANAN PUBLIK

Nugraha, Ariyono (2022) DAYA TANGGAP OMBUDSMAN PERWAKILAN JAMBI DALAM PENANGANAN PENGADUAN LAYANAN PUBLIK. S1 thesis, University Jambi.

[img] Text
Skripsi Ariyono Nugraha (H1A116068)..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (112kB)
[img] Text
Halaman Persetujuan dan Pengesahan.pdf

Download (110kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (142kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (248kB)
[img] Text
Bab Kesimpulan.pdf

Download (110kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (122kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (748kB)

Abstract

Sebagai lembaga yang berfungsi untuk mengawasi pelayanan publik, Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jambi mempunyai tugas untuk menerima laporan atas dugaan maladministrasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Dari fenomena yang terjadi sementara ini bahwasanya dugaan maladministrasi banyak terjadi di wilayah Provinsi Jambi. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Agar menekankan keseluruhan aktivitas daya tanggap Ombudsman Perwakilan Jambi dalam menangani laporan masyarakat. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan penelitian dibagi menjadi kepala Ombudsman Perwakilan Jambi dan masyarakat pelapor. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana daya tanggap Ombudsman Perwakilan Jambi dalam menindaklanjuti laporan masyarakat yang terdapat adanya dugaan maladministrasi yang dilakukan oleh penyelenggara layanan publik di wilayah Provinsi Jambi, penyelenggara layanan publik dapat memberikan umpan balik atau klarifikasi dan Ombudsman Perwakilan Jambi melakukan investigasi. Hasil penelitian menunjukkan daya tanggap Ombudsman Perwakilan Jambi mengacu pada secara akurat dan berwawasan memberi masyarakat apa yang mereka butuhkan. Pelayanan Prima yang diberikan Ombudsman Perwakilan Jambi harapan dan kebutuhan sepenuhnya diberikan oleh Ombudsman Perwakilan Jambi dalam menyelesaikan laporan masyarakat yang ditindaklanjuti dengan cepat dan tepat sesuai dengan laporan dan kronologisnya. Kata Kunci: Daya Tanggap, Ombudsman, Pelayanan Publik

Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan
Depositing User: Nugraha
Date Deposited: 13 Jul 2022 02:35
Last Modified: 13 Jul 2022 02:35
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/36666

Actions (login required)

View Item View Item