PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN PENJAS PADA MASA PANDEMI COVID-19 DENGAN SKEMA PEMBELAJARAN TATAP MUKA (PTM) TERBATAS BAGI SISWA KELAS 6 DI SD NEGERI 93 KOTA JAMBI

Yanti, Murni (2022) PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN PENJAS PADA MASA PANDEMI COVID-19 DENGAN SKEMA PEMBELAJARAN TATAP MUKA (PTM) TERBATAS BAGI SISWA KELAS 6 DI SD NEGERI 93 KOTA JAMBI. S1 thesis, Pendidikan Olahraga dan Kesehatan.

[img] Text
Skripsi Murni Yanti.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (36kB)
[img] Text
Halaman Persetujuan, Halaman Pengesahan.pdf

Download (106kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (112kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (137kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (207kB)
[img] Text
Daftar Rujukan.pdf

Download (132kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Murni Yanti. 2022 “Problematika Pembelajaran Penjas pada Masa Pandemi Covid -19 dengan Skema Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas bagi Siswa Kelas 6 di SD Negeri 93 Kota Jambi”. Program Studi Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing (I) Dr. Drs. Sukendro, M.Kes AIFO, (II) Adhe Saputra, S.Pd., M.Pd Kata kunci: Pembelajaran Penjas pada Masa Pandemi Covid -19 Pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas ini tentunya memiliki kendala atau problematika bagi siswa, salah satunya siswa mengeluh tentang ketidak pahaman mereka terhadap pembelajaran khususnya pada mata pelajaran Penjas.Karena sesuai peraturan pada pembelajaran tatap muka terbatas, waktu pembelajaran dipersingkat dan tidak boleh melakukan praktek diluar kelas. Sedangkan untuk mata pelajaran penjas sendiri seharusnya dilakukan praktek diluar kelas,agar siswa lebih memahami materi yang diberikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Problematika Pembelajaran Penjas pada Masa Pandemi Covid -19 dengan Skema Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas bagi Siswa Kelas 6 di SD Negeri 93 Kota Jambi Penelitian ini menggunakan penelitian evaluasi program. Penelitian ini menggunakan pendekatan yang mengacu pada model CIPP dengan empat sasaran evaluasi (Context, Input, Process, dan Product). Penelitian ini bertempat di SD Negeri 93 Kota Jambi, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi mengenai problematika pembelajaran penjas dengan skema pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Penggunaan purposive sampling dalam penelitian ini yaitu bertujuan untuk mengetahui problematika pembelajaran penjas pada masa pandemi covid-19 dengan skema pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas bagi siswa kelas 6 di SD Negeri 93 Kota Jambi. Berdasarkan hasil analisis data Problematika pembelajaran penjas pada masa pandemi covid-19 dengan skema pembelajaran tatap muka (ptm) terbatas bagi siswa kelas 6 di SD Negeri 93 Kota Jambi, untuk jawaban sagat setuju rata-rata 46 dengan persentase 71%, untuk jawaban setuju rata-rata 9 dengan persentase 14%, untuk jawaban kurang setuju rata-rata 5 dengan persentase 8%, untuk jawaban tidak setuju rata-rata 3 dengan persentase 8%, untuk jawaban sangat tidak setuju rata-rata 1 dengan persentase 2%, pada indicator ekstern termasuk dalam kategori tinggi dengan besaran porsentase sebesar 90% yang mana nilai tersebut berada dalam rentang interval antara 81-100%. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah problematika pembelajaran penjas pada masa pandemi covid-19 dengan skema pembelajaran tatap muka (ptm) terbatas bagi siswa kelas 6 di SD Negeri 93 Kota Jambi termasuk dalam kategori sangat tinggi dengan besaran porsentase sebesar 87% yang mana nilai tersebut berada dalam rentang interval antara 81-100%.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Penjas pada Masa Pandemi Covid -19
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Olahraga dan Kesehatan
Depositing User: Yanti
Date Deposited: 12 Jul 2022 07:50
Last Modified: 12 Jul 2022 07:50
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/36729

Actions (login required)

View Item View Item