Fadilah, Lailatul (2022) PENGARUH MANAJEMEN WAKTU DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI ANGKATAN 2019 FKIP UNIVERSITAS JAMBI. S1 thesis, Pendidikan Ekonomi.
![]() |
Text
SKRIPSI_LAILATUL FADILAH.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (23kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (81kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (14kB) |
![]() |
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (435kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (17kB) |
![]() |
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (128kB) |
Abstract
Prestasi belajar yang akan dicapai oleh mahasiswa apabila ingin mendapatkan penilaian yang tinggi yaitu dengan cara mengatasi kesulitan belajar yang dialaminya, dengan kesulitan belajar yang dialami oleh mahasiswa dapat diatasi dengan manajemen waktu yang mereka miliki dan juga fasilitas yang memadai untuk mendukung proses pembelajaran. Dalam perguruan tinggi untuk mengetahui penilaian kepada mahasiswa dikenal dengan nama nya IPK. Fakta yang terjadi di lapangan berdasarkan observasi awal yang dilakukan menunjukkan bahwa kegiatan belajar mahasiswa terganggu dikarenakan banyak aktifitas yang menyita waktu mereka dan juga kurang puasnya fasilitas yang meraka miliki sehingga beberapa mahasiswa mengalami penurunan prestasi belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antar variabel yaitu mengenai Manajemen Waktu dan Fasilitas belajar terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Pendidikan ekonomi angakatan 2019 FKIP Universitas Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa angkatan 2019 Universitas Jambi. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebar angket secara online berupa link google form kepada responden. teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah probility sampling yang berupa simple random sampling dengan jumlah responden sebanyak 80 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan program bantuan SPPS 21.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh bersama-sama antara manajemen waktu dan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar. Diperoleh nilai thitung variabel manajemen waktu (X1) memiliki thitung sebesar 1,995 bertanda positif, sedangkan ttabel diperoleh ttabel 1,665 Karena nilai thitung 4,552 lebih besar dari ttabel atau 4,552 > 1,665 bertanda positif pada sig 0,000 < 0,05. Dan dari perhitungan thitung variabel fasilitas belajar (X2) memiliki thitung sebesar 8,590 bertanda positif, sedangkan ttabel dapat diperoleh ttabel 1,665 Karena nilai thitung 8,590 lebih besar dari ttabel atau 8,590 > 1,665. Berdasarkan hasil uji F dengan perhitungan spss 21.0, maka terlihat nilai Fhitung sebesar 48,479 sedangkan Ftabel sebesar 3,1 maka H0 ditolak dan H1 diterima, sehingga terdapat pengaruh secara signifikan antara manajemen waktu dan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Waktu, Fasilitas Belajar, Prestasi Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Fadilah |
Date Deposited: | 13 Jul 2022 04:38 |
Last Modified: | 13 Jul 2022 04:38 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/36812 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |