Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Menggunakan Lectora Inspire Pada Materi Elastisitas dan Hukum Hooke Untuk Siswa Kelas X MIA

Sarmaulina, Debora (2018) Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Menggunakan Lectora Inspire Pada Materi Elastisitas dan Hukum Hooke Untuk Siswa Kelas X MIA. PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN LECTORA INSPIRE PADA MATERI ELASTISITAS UNTUK SISWA KELAS X MIA, 1 (1). pp. 1-6. ISSN 00000000 (Submitted)

[img] Text (artikel ilmiah mengenai media pengembangan menggunakan lectora inspire pada materi elastisitas)
ARTIKEL ILMIAH.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (499kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran menggunakan program Lectora Inspire pada materi elastisitas, serta mengetahui persepsi siswa setelah menggunakan media dalam pembelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang mengadaptasi model ADDIE. Subjek uji coba pada penelitian ini adalah siswa kelas X MIA SMA N 10 Kota Jambi. Instrumen pengumpulan data menggunakan angket validitas dan angket persepsi siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif yaitu peneliti mengembangkan deskripsi informasi tersusun untuk pengambilan tindakan dan statistik deskriptif yaitu menganalisis data dengan cara mendeskripsikan. Hasil penelitian adalah produk media pembelajaran menggunakan software Lectora Inspire pada materi elastisitas. Keunggulan dari media ini yaitu fleksibel dan pengoperasian yang sederhana. Kekurangannya yaitu kurangnya contoh soal dan video pembelajaran. Hasil validasi dari ahli materi dan media menunjukkan media pembelajaran telah valid dan layak untuk diproduksi. Hasil uji coba persepsi siswa kelas X MIA SMA Negeri 10 kota Jambi diperoleh skor total 64,9 (kategori baik).

Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: ?? sch_edu ??
Depositing User: DEBORA SARMAULINA TAMPUBOLON
Date Deposited: 13 Mar 2018 07:39
Last Modified: 13 Mar 2018 07:39
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/3682

Actions (login required)

View Item View Item