Hidayat, Fahri and Sinaga, Albertus and akhyaruddin, akhyaruddin (2022) KONSTRUKSI RANCANGAN PENILAIAN KOGNITIF MATERI TEKS PROSEDUR MENGGUNAKAN INDIKATOR BERPIKIR KRITIS OLEH GURU BAHASA INDONESIA SMA NEGERI 10 NEGERI KOTA JAMBI TAHUN AJARAN 2021/2022. S1 thesis, Universitas Jambi.
Text
Daftar isi.pdf Download (91kB) |
|
Text
Bab 1.pdf Download (172kB) |
|
Text
Bab 2.pdf Download (254kB) |
|
Text
Bab 3.pdf Download (99kB) |
|
Text
Bab 4.pdf Download (243kB) |
|
Text
Bab 5.pdf Download (90kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (85kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (89kB) |
|
Text
Skripsi Full Teks.pdf Download (603kB) |
|
Text
cover skripsi.pdf Download (165kB) |
Abstract
ABSTRAK Hidayat, Fahri Putra Pratama. 2021. Konstruksi Rancangan Penilaian Kognitif pada Materi Teks Prosedur Menggunakan Indikator Berpikir Kritis Oleh Guru Bahasa Indonesia Di SMA Negeri 10 Kota Jambi : Skripsi, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing (I) Drs. Albertus Sinaga, M.Pd. , Pembimbing (II) Drs. Akhayaruddin, M.Hum. Kata kunci : Rancangan Penilaian Kognitif, Teks Prosedur, Indikator Berpikir Kritis Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Rancangan Penilaian Kognitif pada Materi Teks Prosedur Menggunakan Indikator Berpikir Kritis Oleh Guru Bahasa Indonesia Di SMA Negeri 10 Kota Jambi Tahun Ajaran 2021/2022. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 10 kota Jambi Pada Maret 2022. Data penelitian diperoleh dengan teknik wawancara terhadap guru Bahasa Indonesia kelas XI (sebagai data utama) dan dokumentasi (sebagai data pendukung). Hasil penelitian ini menunjukkan sebelum guru melaksanakan penilaian terhadap peserta didik, guru akan mempersiapkan rancangan penilaian yaitu menentukan rancangan penilian dan membuat instrument penilaian. Dalam penelitian ini guru hanya menggunakan dua indikator berpikir kritis dalam merancang penilaian kognitif yakni menyiapkan contoh teks prosedur dengan langkah-langkah yang acak, Memberikan tema/ide membuat teks prosedur dan Membuat instrument penilaian.. Hasil penelitian ini disarankan untuk guru sebagai tolok ukur agar kedepannya lebih ditingkatkan lagi mengenai pelaksanaan rancangan penilaian kognitif pada materi teks prosedur menggunakan indikator berpikir kritis. Kemudian untuk penelitian selanjutnya diharapkan untuk memenuhi dari lima indikator berpikir kritis.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > LA History of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sasra Indo |
Depositing User: | H |
Date Deposited: | 13 Jul 2022 07:11 |
Last Modified: | 13 Jul 2022 07:11 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/36847 |
Actions (login required)
View Item |