PENGARUH BLENDED LEARNING BERBANTUAN GOOGLE CLASSROOM DAN STRATEGI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS VII SMP NEGERI 4 KOTA JAMBI

PASARIBU, RUT EFRIKA (2022) PENGARUH BLENDED LEARNING BERBANTUAN GOOGLE CLASSROOM DAN STRATEGI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS VII SMP NEGERI 4 KOTA JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (115kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (172kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (178kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (93kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (229kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (86kB)

Abstract

ABSTRAK Rut Efrika Pasaribu (2022). Pengaruh Blended Learning Berbantuan Google Classroom dan Strategi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas VII SMP Negeri 4 Kota Jambi: Skripsi, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi, Pembimbing Skripsi: (I) Dr. Sofyan, M. Pd (II) Dr. Robi Hendra, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci: Blended Learning Berbantuan Google Classroom, Strategi Belajar, Hasil Belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Blended Learning Berbantuan Google Classroom dan Strategi Belajar Terhadap Hasil Belajar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian survey. Objek dalam penelitian ini adalah Hasil Belajar dan subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII A,B dan C yang menggunakan Google Classroom yang berjumlah 104 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer berupa angket yang disebarkan kepada siswa, sesuai sampel yang berjumlah 51 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh yang signifikan antara Blended Learning berbantuan Google Classroom terhadap Hasil Belajar dengan nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel yaitu 3,446 > 2,010 maka H0 ditolak dan H1 diterima. (2) Terdapat pengaruh yang signifikan antara strategi belajar terhadap hasil belajar dengan nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel yaitu 4,508 > 2,010 maka H0 ditolak dan H1 diterima. (3) Terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan (bersama-sama) antara Blended Learning berbantuan Google Classroom dan strategi belajar terhadap hasil belajar dengan nilai Fhitung > Ftabel atau 10,071 > 2,79 maka H0 ditolak dan H1 diterima. Berdasarkan hasil penelitian ini disarankan agar pihak SMPN 4 Kota Jambi mengetahui faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi Blended Learning berbantuan Google Classroom.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Blended Learning Berbantuan Google Classroom, Strategi Belajar, Hasil Belajar.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Depositing User: Pasaribu
Date Deposited: 20 Jul 2022 08:09
Last Modified: 20 Jul 2022 08:09
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/36883

Actions (login required)

View Item View Item