KURNIAWATI, INDRI (2022) Tingkat Kecanduan Bermain Game Online Siswa SMA Negeri 10 Muaro Jambi. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
ABSTRAK indri.docx Download (16kB) |
![]() |
Text
BAB I_compressed.pdf Download (63kB) |
![]() |
Text
BAB v.pdf Download (263kB) |
![]() |
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (20kB) |
![]() |
Text
full skipsi.pdf Restricted to Repository staff only Download (856kB) |
![]() |
Text
pengesahan.pdf Download (46kB) |
Abstract
Game online merupakan salah satu produk teknologi yang dapat dijadikan sebagai hiburan. Game online merupakan game yang dimainkan oelh lebih dari satu pemain secara berkelompok melalui jaringan internet. Game online dapat dimaina oleh pemain lokal ataupun pemain dari luar negeri. Menurut Rahmat (2013:33) game online menyenangkan bagi pemainnya. Akan tetapi, jika sudah tahu cara memainkannya dapat membuat kecanduan bagi pemainnya disebabkan oleh fitur yang dimiliki oleh game online sangat menarik yang dilengkapi dengan gambar, animasi sehingga dapat membuat orang tertatik untuk memainkannya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif, metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA N 10 Muaro Jambi sebanyak 222 Siswa. tekhnik yang digunakan yakni purposive sampling, maka karakteristik yang menjadi sampel pada penelitian ini yakni siswa yang bermain game online, banyaknya siswa yang di indikasikan sebagai sampel diambil dari rekap buku hitam yang menjadi pegangan guru pembimbing di SMA N 10 Muaro Jambi yaitu sebanyak 80 orang siswa. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan 50,27% siswa kelas X di SMA Negeri 10 Muaro Jambi berada pada tingkat “sedang”, jika dilihat hasil persentase pada indikator total persentase indikator kompulsif memperoleh sebesar 54,82% dengan kategori “Sedang”, indikator withdrawal memperoleh sebesar 54,68% dengan kategori “Sedang”, persentase indicator toleransi memperoleh sebesar 63,12% dengan kategori “Tinggi”, persentase indikator Interpersonal andhealth-related problems memperoleh sebesar 47,15% dengan kategori “Sedang”
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kecanduan game online |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Kurniawati |
Date Deposited: | 14 Jul 2022 04:04 |
Last Modified: | 14 Jul 2022 04:04 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/36892 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |