IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERMAKNA BERBASIS PENDEKATAN LITERASI DI KELAS I PADA MASA PANDEMI COVID 19

Setyamingrum, Dwi Ayu (2022) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERMAKNA BERBASIS PENDEKATAN LITERASI DI KELAS I PADA MASA PANDEMI COVID 19. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
Cover..pdf

Download (223kB)
[img] Text
Pengesahan.pdf

Download (430kB)
[img] Text
Abstrak..pdf

Download (185kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (420kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (190kB)
[img] Text
Daftar.Pustaka.pdf

Download (197kB)
[img] Text
FIX SKRIPSI DWI AYU SETYANINGRUM A1D117253.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana implementasi pembelajaran bermakna berbasis pendekatan Literasi di kelas I pada masa pandemi covid 19 . Penelitian ini dilaksanakan di semester genap di SDN 31/IX Sungai Landai pada bulan mei 2021. Pendekatan peenelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan jenis penelitian fenomenologi. Sumber data diperoleh dari wali kelas I. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data wawancara, dokumentasi dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru dalam proses belajar menggunakan pendekatan pembelajaran literasi. Dimulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pembelajaran. Dalam merancang perangkat pembelajaran, guru mendapatkan referensi dari internet dan memodifikasi sesuai dengan lingkungan dan kebutuhan peserta didik dan disesuaikan dengan pembelajaran literasi. Dalam pelaksanaan, langkah-langkah pembelajaran yang dilakukan mendukung terlaksananya pengalaman bermakna sesuai perkembangan kognitif siswa. Pada evaluasi pembelajaran lebih memperhatiakan penilaian proses.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Pembelajaran Bermakna, Literasi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD
Depositing User: SETYANINGRUM
Date Deposited: 18 Jul 2022 03:06
Last Modified: 18 Jul 2022 03:06
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/37040

Actions (login required)

View Item View Item