PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2017-2021

Fatyasta Wijaya, Indra (2022) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2017-2021. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
SKRIPSI INDRA FATYASTA WIJAYA C1B018006.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
cover.pdf

Download (37kB)
[img] Text
Lembar persetujuan, pengesahan.pdf

Download (593kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (64kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (166kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (109kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (184kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap Nilai perusahaan dengan Profitabilitas sebagai variabel moderasi pada Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2021. Dalam penelitian ini Corporate Social Responsibility (CSR) digunakan sebagai variabel independen, Profitabilitas sebagai variabel moderasi, serta variabel dependen yang digunakan adalah nilai perusahaan. Populasi penelitian ini adalah industri manufaktur sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode 2017-2021. Pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling, sehingga diperoleh 14 perusahaan yang sesuai kriteria sampel yang sudah ditentukan. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis dekriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Corporate Social Responsibility (CSR) dan profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Profitabilitas sebagai variabel moderasi mampu memperkuat hubungan CSR terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci : Corporate Social Responsibility, Nilai Perusahaan, Profitabilitas

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility, Nilai Perusahaan, Profitabilitas
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Wijaya
Date Deposited: 18 Jul 2022 06:38
Last Modified: 18 Jul 2022 06:38
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/37303

Actions (login required)

View Item View Item