Syuhada, Mutia (2022) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KONSUMEN PENGGUNA AIR MINUM DEPOT ISI ULANG DI KECAMATAN JELUTUNG KOTA JAMBI. S1 thesis, Ilmu Hukum.
![]() |
Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (181kB) |
![]() |
Text
Halaman persetujuan & pengesahan.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK .pdf Download (54kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (228kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (44kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (76kB) |
Abstract
Penelitian ini didasari Karena terdapat kesenjangan dalam praktik perlindungan konsumen dari bahaya akibat mengkonumsi air minum depot isi ulang yang tidak memenuhi standar dalam ketentuan Perundang-undangan Serta Dinas Kesehatan Kota Jambi yang belum menjalankan perlindungan hukum terhadap konsumen pengguna depot sebagaimana yang tercantum dalam peraturan perundang-undangan. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah depot air minum isi ulang di Kecamatan Jelutung Kota Jambi telah memenuhi persyaratan kualitas air minum yang higenis dan bagaimana upaya perlindungan hukum terhadap konsumen di Kecamatan Jelutung Kota Jambi atas kualitas air minum isi ulang. Tujuan penelitian pada penulisan ini yaitu untuk mengetahui dan menganaisis apakah depot air minum isi ulang di Kecamatan Jelutung Kota Jambi telah memenuhi persyaratan kualitas air minum yang higenis dan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana upaya perlindungan hukum terhadap konsumen di Kecamatan Jelutung Kota Jambi atas kualitas air minum isi ulang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian yuridis empiris dengan lokasi penelitian di Kecamatan Jelutung Kota Jambi dengan sampel berupa wawancara terhadap 15 masyarakat yang mengkonsumsi air minum depot isi ulang di Kecamatan Jelutung Kota Jambi Serta wawancara terhadap pelaku usaha depot. Hasil dari penelitian ini adalah kualitas air minum isi ulang yang ada di Kecamatan Jelutung Kota Jambi masih belum memiliki kualitas air yang higenis dan Dinas Kesehatan Kota Jambi masih belum sepenuhnya menjalankan tugas dan fungsinya dalam rangka perlindungan terhadap konsumen. Oleh karena itu diharapkan Kepada pelaku usaha agar lebih melaksanakan kewajibannya sesuai dengan peraturan yang ada serta konsumen harus lebih berhati-hati dalam memilih air minum yang akan di konsumsi, dan diharapkan Kepada Dinas Kesehatan Kota Jambi agar melakukan pengawasan secara menyeluruh.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum > Ilmu Hukum |
Depositing User: | Syuhada |
Date Deposited: | 19 Jul 2022 02:48 |
Last Modified: | 19 Jul 2022 02:48 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/37438 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |