PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN GAYA HIDUP TERHADAP PERILAKU KEUANGAN GENERASI Z DI PROVINSI JAMBI

Wahyuni, Ulan Sri (2022) PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN GAYA HIDUP TERHADAP PERILAKU KEUANGAN GENERASI Z DI PROVINSI JAMBI. S1 thesis, Manajemen.

[img] Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (18kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (230kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (187kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (405kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (188kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (327kB)

Abstract

ABSTRAK Generasi Z merupakan generasi paling muda yang baru memasuki angkatan kerja dan mulai melepas ketergantungan finansial terhadap orang tuanya. Diperlukan perilaku keuangan yang baik untuk memasuki tahapan tersebut, karena sering kali individu yang berpendapatan cukup namun masih mengalami permasalahan dalam keuangan yang dipengaruhi oleh perilaku keuangan yang kurang bertanggung jawab. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh literasi keuangan dan gaya hidup terhadap perilaku keuangan generasi Z . Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel adalah sampling purposive. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 384 responden. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui kuesioner digital yaitu google form dengan skala likert. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan PLS (Partial Least Square) menggunakan software Smart PLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukakan bahwa literasi keuangan berpengaruh positif signifikan terhadap perilaku keuangan dan gaya hidup berpengaruh negatif signifikan terhadap perilaku keuangan. Kata Kunci : Literasi Keuangan, Gaya Hidup, Perilaku Keuangan

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Wahyuni
Date Deposited: 19 Jul 2022 01:36
Last Modified: 19 Jul 2022 01:36
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/37439

Actions (login required)

View Item View Item