PENGARUH PENGUMUMAN RIGHT ISSUE TERHADAP REAKSI PASAR PADA PERUSAHAAN GO PUBLIC DI BURSA EFEK INDONESIA

prawira, refki lucky andrean (2022) PENGARUH PENGUMUMAN RIGHT ISSUE TERHADAP REAKSI PASAR PADA PERUSAHAAN GO PUBLIC DI BURSA EFEK INDONESIA. S1 thesis, manajemen.

[img] Text
skripsi full teks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
cover.pdf

Download (35kB)
[img] Text
lembar pengesahan.pdf

Download (319kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (212kB)
[img] Text
bab i.pdf

Download (336kB)
[img] Text
bab kesimpulan.pdf

Download (197kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (233kB)

Abstract

Right issue merupakan salah satu peristiwa yang informasinya dipublikasikan sebagai suatu pengumuman yang dapat digunakan untuk melihat reaksi pasar. Reaksi pasar ini diukur dengan abnormal return. Metode untuk melihat kandungan informasi yang ada di pasar menggunakan event study. Event study mensyaratkan penggunaan periode peristiwa. Periode peristiwa yang digunakan sepanjang 11 hari peristiwa, 5 hari sebelum dan 5 hari sesudah pengumuman dengan jumlah sampel sebanyak 54 perusahaan dari tahun 2015 sampai dengan tahun 2021. Penelitian ini menggunakan uji one sample t-test dan one sample paired t-test. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis ditemukan bahwa pengumuman right issue tidak berpengaruh signifikan terhadap abnormal return dan berdasarkan hasil uji beda pada hari sebelum dan sesudah,sebelum dan pada saat, serta sesudah dan pada saat Pengumuman right issue tidak terdapat adanya perbedaan pengaruh yang signifikan pada perusahaan-perusahaan yang melakukan right issue.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PRAWIRA
Date Deposited: 19 Jul 2022 01:37
Last Modified: 19 Jul 2022 01:37
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/37446

Actions (login required)

View Item View Item